Kejari Lebong Komitmen Tingkatkan Pendampingan Hukum

0
1010
Cegas Pemdes Korupsi, Kejari Lebong Komitmen Tingkatkan Pendampingan Hukum

Lebong – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong, memastikan terus melakukan pendampingan hukum di tengah masyarakat Desa dalam upaya mencegah terjadinya potensi penyalahgunaan pengelolaan keuangan Desa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebong, Evi Hasibuan mengatakan, upaya tersebut diwujudkan dengan kegiatan pendampingan hukum, monitoring saat monitoring dan evaluasi kegiatan.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Lebong itu bermanfaat, khususnya bagi jajaran perangkat desa di berbagai jenjang.

“Sebenarnya tugas Kasih Datun untuk pencegahan preventif. Tapi, kalau ada penyalahgunaan kita tidak melakukan pembiaran,” kata Kajari didampingi Kasi Datun, Ferdy Setiawan, serta Kasi Intel Malang.

Kejari Bersama Ketua DPRD Lebong Musnahkan 23 Bunti Pidum

Lebih jauh, Kajari berharap kegiatan pendampingan hukum bertujuan untuk merefresh segala aturan tentang pemanfaatan Dana Desa.

“Kita lihat dulu apa yang dilaporkan itu, pengaduan dari masyarakat itu apa? biar menjadi objek dari pendampingan kasi datun,” jelas Kajari.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau, kepada desa belum melakukan pendampingan diharapkan berkoordinasi dengan Kasi Datun Kejari Lebong.

“Misalnya di satu desa itu kan berbeda. Kita sangat mengandalkan datun. Sebagai perpanjang tangan kita di desa sebagai tindakan preventif,” tutupnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini