Bupati Kopli Ansori Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan

0
1327

Jakarta – Bupati Lebong Kopli Ansori menghadiri audiensi bersama Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, Drs. Muhammad Syarif Bando MM. Kegiatan dilaksanakan di ruang Serba Guna lantai 4 Perpustakaan RI, Jakarta Pusat. Senin, 20 Februari 2023.

Dalam kesempatannya, bupati Kopli memaparkan kondisi perpustakaan Kabupaten Lebong yang belum memiliki gedung sendiri dan meminta kepala Perpusnas RI untuk hadir langsung untuk meninjaunya. Selain itu, ia juga mengajukan permohonan pembangunan gedung perpustakaan daerah Lebong beserta fasilitasnya.

“Kita juga menyampaikan permohonan kepada Kepala Perpusnas RI untuk dapat meninjau infrastruktur perpustakaan di Lebong yang sampai saat ini belum memiliki gedung sendiri,” ungkapnya.

Selain bupati Kopli Ansori, juga hadir mendampingi Kepala Bappeda Zulhendri, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Nurmanhuri, Kabid Kearsipan Fitrien Mulyusnita, Kadis Pertanian dan Perikanan Hedi Parindo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lebong Fendi, dan Kadis PMD Reko Haryanto.

Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menyampaikan presentasi di Perpusnas RI

Lanjutnya, perpustakaan Lebong nantinya akan mengedepankan konsep yang inklusif dan modern. Perpustakaan tidak hanya menjadi tempat membaca buku saja, namun menjadi tempat mencari literasi dan bersosialisasi serta menjadi ruang ekonomi baru.

“Karena perpustakaan sebagai suport literasi dan edukasi yang memegang peranan penting, dalam membantu menumbuhkan kreatifitas dan inovatif serta meningkatkan keterampilan dalam menghadapi era digitalisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebong Nurmanhuri mengatakan, pihaknya akan membangun gedung layanan Perpustakaan Daerah Lebong yang representatif.

Maka untuk mewujudkannya, pihaknya telah memberikan usulan agar pembangunan gedung perpustakaan nantinya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Terkait proposal bantuan pembangunan gedung perpustakaan dengan anggaran DAK, sudah kita ajukan,” pungkasnya. (ABE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini