Buntut Pungut Uang 10 Juta, Golkar Bengkulu Utara Akan Didemo

0
316

Arga Makmur – Skandal pemungutan sebesar 10 juta rupiah dari Cakades Kalai Duai dengan dalih uang lelah oleh oknum anggota DPRD Bengkulu Utara. Oknum Dewan berjanji akan meluluskan hasil rekomendasi hearing sengketa Pilkades serentak di Bengkulu Utara beberapa waktu lalu.

Hal hasil, skandal tersebut memasuki babak baru dimana, tiga lembaga pengawasan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bengkulu Utara, yang terdiri dari Lembaga Aliansi Indonesia Komando Garuda Sakti, Laskar Anti Korupsi dan Lentera Kedaulatan Rakyat (Lekra). Ketiganya bersepakat untuk mengawal persoalan yang telah membuat gaduh publik ini, dengan menggelar menggelar aksi unjuk rasa (Demonstrasi).

Ketiga pimpinan lembaga ini sepakat untuk menggelar aksi demontrasi di beberapa titik lokasi pada pekan depan. Salah satunya di depan sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara pada, dengan kordinator Deno Andeska Marlandone, Korlap Afrizal Karnain dan Ponco Mujiharjo.

Presiden Lekra, Deno Andeska Marlandone menegaskan, aksi demo ini sebagai wujud kekecewaan masyarakat terhadap Partai Golkar yang terkesan melindungi oknum anggota dewannya yang bermasalah.

Baca Juga: https://rejangtoday.com/nasional/bengkulu/soal-pungut-uang-10-juta-dari-cakades-su-resmi-dilaporkan-ke-aph/

https://rejangtoday.com/daerah/bengkulu-utara/kangkangi-ad-art-sp-1-su-terkesan-keputusan-personal/

Presiden Lekra, Deno Andeska Marlandone (tengah) Afrizal Karnain (kanan) dan Ponco Mujiharjo

Baca Juga: https://rejangtoday.com/nasional/bengkulu/terbukti-melanggar-etik-su-dicopot-dari-waka-komisi-iii/

https://rejangtoday.com/nasional/bengkulu/cakades-akui-serahkan-uang-10-juta-pada-oknum-dewan/

“Ketiga pimpinan telah bertemu, bertukar pendapat dan akhirnya menyepakati bahwa tindakan tidak terpuji sang wakil rakyat ini harus di usut tuntas. Kami menduga partai Golkar terkesan melindungi sudarman, dengan hanya memberikan sanksi SP 1. Itu pun informasinya tanpa melalui mekanisme pleno pengurus harian partai,” ujar Deno. Rabu, 24 Agustus 2022.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Afrizal Karnain atau biasa dipanggil Buyung Karim ini, demo akan melibatkan 500 massa. Pihaknya akan menyampaikan surat pemberitahuan pada Minggu ini ke Polres Bengkulu Utara.

“Jika tidak ada hambatan, sekitar 500 massa akan berpartisifasi. Kita berharap agar perbuatan serupa tidak terulang kembali dikemudian hari. Sebab, tindakan sudarman tersebut, telah melukai perasaan masyarakat yang selama ini mempercayakan aspirasinya kepada para wakil rakyat terhormat,” tutupnya. (Dwa212)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini