Bina Narapidana, Lapas Arga Makmur Gelar Latihan Keterampilan Bersertifikat

0
124

Arga Makmur – Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Supervisi Pelaksanaan Latihan Keterampilan yang bekerjasama dengan Mitra pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur.

Kegiatan yang dipimpin langsung Koordinator Latihan Keterampilan Dirbinapilatkerpro Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Yunengsih, Bc.IP., S.Sos., M.H. dan iterima langsung Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi, AMd.IP., S.H., M.H. bersama pejabat struktural dan jajaran Lapas Arga Makmur. Rabu, 24 Mai 2023.

Supervisi dilakukan untuk melihat dan memastikan secara langsung pelaksanaan Latihan Keterampilan yang sudah dilaksanakan kepada WBP Lapas Arga Makmur.

Tim Dirbinapilatkerpro meninjau langsung kegiatan kerja produksi di Bimker Lapas yang dilakukan oleh para WBP kemudian berkesempatan pula melihat dari dekat Sarana Asimilasi dan Edukasi Kolam Ikan Lapas Arga Makmur.

Dari Supervisi yang dilakukan diperoleh hasil yaitu Latihan Keterampilan Bersertifikat telah dilaksanakan kepada 40 orang WBP, Lapas Arga Makmur telah memiliki Tanda Daftar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), WBP yang telah pelatihan, diberdayakan dengan kegiatan kerja produksi bidang Meubelair dan Pengelasan, dan terdapat Pembinaan Narapidana melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi.

Bina Narapidana, Lapas Arga Makmur Gelar Latihan Keterampilan Bersertifikat

Koordinator Latihan Keterampilan, Yunengsih mengatakan, kedatangannya ini bertujuan untuk melakukan supervisi terhadap pelaksanaan Latihan Keterampilan kepada Narapidana di Lapas Arga Makmur.

Ia juga menegaskan, hal tersebut merupakan bagian dari pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kepada Lapas Arga Makmur.

“Kami apresiasi kinerja Lapas Arga Makmur, atas prestasi dan upaya yang telah dilakukan, menjadi rujukan bagi UPT lain di Bengkulu khususnya di bidang Kegiatan Kerja,” singkat Yunengsih.

Sementara itu Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi menegaskan, Lapas Arga Makmur telah selesai melaksanakan Pelatihan Keterampilan Bersertifikat kepada WBP.

“Bersifat sertifikat ini kami bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Bengkulu Utara dan telah memiliki Tanda Daftar Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ) yang telah diresmikan beberapa waktu lalu,” tutup Kalapas.

Untuk diketahui, Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi pada saat agenda berlansung didampingi Kasi Binadikgiatja, Afzel Fismar dan Kasubsi Kegiatan Kerja, Syarif Hidayat. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini