Demo Polda Bengkulu, Ketua SPRI: Jika Tak Mampu Ungkap Kasus Penembakan Rahiman Dani Maka Serahkan ke Mabes Polri

0
155

Bengkulu – Sejumlah Wartawan dari berbagai media menggelar aksi damai didepan Mapolda Bengkulu, dalam aksi tersebut massa menuntut Kapolda untuk segera menetapkan dan menangkap tersangka penembakan yang dilakukan terhadap Pimpinan Kantor Berita RMOLBengkulu.

Ketua DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Bengkulu, Asprin T.Y selaku penanggung jawab aksi damai ini menegaskan dihadapan para penegak hukum untuk menjalankan tugasnya dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

“Kalau kasus penembakan rekan kami belum dituntaskan, kami minta agar kasus tersebut diserahkan ke Mabes Polri untuk menuntaskannya,” tegasnya, Kamis (25/5).

Dia menambahkan, bahwa kinerja Polda Bengkulu beserta jajarannya mulai dari Polres sampai Polsek dinilai sudah tidak kredible dan profesional lagi, dimana setiap kasus mangkrak alias mandul.

Dalam aksi damai ini Kata Ketua DPD SPRI pihaknya beserta rekan media dan wartawan membawa 11 tuntutan hukum dari Kabupaten Mukomuko sampai Kabupaten Kaur yang mana tuntutan hukum tersebut mangkrak atau mandul dalam penanganannya, dan sampai saat ini belum dituntaskan oleh pihak Polda Bengkulu.

“Kami mohon kepada Kapolda agar segera menuntaskan 11 tuntutan yang kami bawa saat ini, dan apabila 11 tuntutan kami belum kungjung selesai dan masih mangkrak, kasus ini akan kami bawa ke istana negara dalam waktu dekat ini,” ujarnya. (RLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini