Akui Riwayat Politik Kopli, Ketua DPD PAN Kota: Acapkali Dapat Pujian Ketum Zulhas

0
616
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain,

Kota Bengkulu – Munculnya nama Bupati Lebong, Kopli Ansori, dibursa Pilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu mendapat respon sejumlah pihak di Kota Bengkulu. Bahkan menjadi perbincangan para politisi Bengkulu.

Hal itu dikarenakan, Walikota Helmi Hasan 2024 mendatang akan mengakhiri masa jabatannya selama dua periode dengan kata lain tidak lagi bisa maju dalam Pilwakot.

Itu dapat diartikan tongkat estafet PAN Bengkulu ini menjadi tanya besar. Apakah akan turun dengan Wakilnya, Dedi Wahyudi atau justru akan berlabuh dengan Kopli Ansori yang juga diketahui bendahara DWP PAN Provinsi Bengkulu sekaligus Bupati Lebong itu.

Langkah politik Bupati Lebong, Kopli Ansori masih menjadi tanda tanya jelang masa jabatannya sebagai Bupati Lebong berakhir tahun 2024 mendatang. Namun nama Kopli selalu dikait-kaitkan dengan dinamika politik saat ini.

Selain diisukan kembali maju untuk periode kedua di Kabupaten Lebong, Kopli Ansori terbaru disebut lebih pantas maju di Pilwakot Bengkulu. Sebab, memiliki kans kuat.

Kemunculan Nama, Kopli Ansori di Pilwakot ini menuai respon sejumlah pihak. Mulai dari sejumlah tokoh hingga Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Teranyar, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, juga angkat bicara.

Menurutnya, Kopli Ansori sempat dipuji langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas).

“Semua kader PAN itu pasti dipuji oleh Ketum. Salah satunya Kopli. Karena dia salah satu Bupati dari Partai Amanat Nasional,” ujarnya. Selasa, 05 September 2023.

Pujian itu bukan tanpa alasan. Sebab, dirinya memiliki catatan politik bagus di Provinsi Bengkulu. Terutama di Kabupaten Lebong.

Partai PAN sebelumnya tidak miliki kursi di DPRD Lebong. Namun, sejak terpilih sebagai Ketua DPD PAN ia berhasil menjadikan PAN sebagai partai Pemenang pada Pemilu 2019.

Tak hanya itu, ia kembali menang pada Pilkada 2020 dan dilantik sebagai Bupati Lebong hingga sekarang.

Atas keberhasilannya itu, ia kemudian dipercayakan Helmi Hasan naik kelas dari Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong menjadi Bendahara DPW PAN Bengkulu mendampingi Helmi Hasan sebagai Ketua DPW PAN Bengkulu.

“Tujuannya memang kebanggaan, karna kader PAN menjadi kepala daerah,” singkatnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini