Addin Jauharudin Gantikan Gus Yaqut Nahkodai GP ANSOR

0
109
Ketum PBNU, Ketum GP Ansor, Ketum Pemuda Muhammadiyah, Addin Jauharudin dll dalam Kongres GP Ansor

Jakarta – Akhirnya Bendahara Umum GP Ansor sekaligus Ketua Panitia Kongres XVI GP Ansor Addin Jauharudin terpilih sebagai Ketua Umum GP Ansor menggantikan Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut).

Sebagai informasi Kongres XVI GP Ansor diselenggarakan di atas Kapal Pelni KM Kelud. Presiden Jokowi hadir pada kesempatan tersebut. Yaqut Cholil Qoumas menyebut Addin Jauharudin akan menggantikannya. Hal itu ia umumkan saat memberikan sambutan di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sahabat bendahara umum sekaligus ketua panitia Addin Jauharudin. Insyallah di kapal ini nanti akan ditetapkan jadi ketum menggantikan saya,” kata Yaqut dalam sambutannya di depan Jokowi di Jakarta seperti dilansir dari Lintasparlemen.com. Jumat, 02 Februari 2024.

Para kader GP Ansor yang mendengarkan pernyataan Gus Yaqut yang juga Menteri Agama RI saat ini pun bergemuruh mendengar keputusan Gus Yaqut.

“Kan pra-kongres sudah setuju semua kan? Setuju kan?,” lanjut Gus Yaqut.

Sontak peserta kongres pun serentak teriak ‘setuju’. Itu menunjukan Addin terpilih sebagai Ketua Umum GP Ansor secara aklamasi.

Kemudian Yaqut menyebut bahwa ia tak mungkin menjadi Ketum GP Ansor lagi. Namun, jabatan Ketum PBNU masih mungkin.

“Saya bicara begini ini kesempatan terakhir. Saya nggak mungkin jadi Ketum GP Ansor lagi. kalau ketum PBNU masih mungkin,” candanya.

Addin kepada wartawan menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan para pengurus GP Ansor dari seluruh Indonesia. Terutama Ketua Umum GP Ansor saat ini Gus Yaqut yang telah banyak melakukan untuk GP AnsorAnsor dan membimbingnya selama ini.

Addin menyebutkan, dirinya siap melanjutkan kepemimpinan GP Ansor ke depan. Mantan Sekjen DPP KNPI itu mengaku siap mengembang tugas apapun termasuk jadi Ketua Umum GP Ansor.

“Ya, saya siap mengembang amanah apapun termasuk jadi Ketua Umum GP Ansor,” ujar Addin yang pernah jadi Ketua Umum DPP PMII ini. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini