Peringatan Isra’ Mi’raj, Carles Ronsen: Semangat Bertransformasi Lanjutkan Peradaban

0
59
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen

Lebong – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen ucapkan selamat memperingati Isra’ Mi’raj kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Lebong. Rabu, 07 Februari 2024.

Ia mengatakan, Isra Miraj adalah perjalanan Rasulullah dari makkah ke Baitul Maqdis kemudian ke Sidaratul Muntaha, menghadap sang maha pencipta alam semesta. Momentum tersebut selalu menjadi hari penting bagi umat muslim di seluruh dunia.

Menurutnya, kejadian tersebut memuat pesan-pesan bagi umat manusia untuk menata kehidupan sosial sekaligus mengembangkan peradaban.

“Dalam konteks pemerintahan dan pelayanan publik, peristiwa Isra dan Miraj harus kita jadikan motivasi untuk menjalankan pemerintahan yang bersih, pelayanan terbaik karena dari setiap apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan selalu dalam pengawasan Allah SWT,” ujar Caleg DPRD Lebong Daerah Pemilihan (Dapil) I tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen

Isra Miraj, lanjutnya, juga dapat dimaknai sebagai simbol dari transformasi spiritual dan transformasi sosial atau perubahan dari satu keadaan ke keadaan yang lebih baik. Transformasi spiritual, kata dia, mengajarkan semua manusia untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa perintah dan larangan Allah SWT.

Sementara itu, makna transformasi sosial dari Isra Miraj, yakni mengajak seluruh manusia untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju hidup yang terang dan dari keterbelakangan, menuju arah yang lebih maju.

“Dengan semangat bertransformasi tersebut kita berupaya untuk mewujudkan peradaban yang lebih baik. Peradaban yang dipenuhi rasa keadilan bagi sesama, kesejahteraan, kehidupan yang berbudaya, menjunjung moral dan etika serta kejujuran,” tutur Politisi PAN tersebut.

Carles berharap peringatan Isra Miraj tidak hanya dijadikan seremonial tanpa mengamalkan esensi dari peristiwa yang luar biasa tersebut. Apalagi, bagi pemerintah Kabupaten Lebong yang ingin mewujudkan Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera. (PMS20/ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini