Sambut Tim Surveior LARSDHP, Bupati Kopli Komitmen Bangun RS Terakreditasi

0
744
Sambut Tim Surveior LARSDHP, Bupati Kopli Komitmen Bangus RS Terakreditasi

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar ramah tama dalam rangka menyambut Tim Surveior Lembaga Akreditasi Lembaga Akreditasi Damar Husada Paripurna (LARSDHP), dr. Abdi Setia Kesuma selaku Ketua TIM dan Khairul Omori, S.Kep., Ns., MM selaku anggota Tim Surveior.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengucapkan selamat datang tim surveior LARSDHP di Bumi Swarang Patang Stumang.

Penerima Universal Health Coverage (UHC) Award dari Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin ini juga berharap dengan turunnya tim surveyor ini dapat memberikan penilaian terhadap RSUD Lebong. Sehingga, pihaknya bisa fokus bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit di Lebong.

“Terus terang, saya menanamkan harapan. Terkhusus pada dokter dan perawat karena peran serta tenaga yang merupakan ujung tombak kami. Jadi, untuk para dokter dan perawat jangan segan untuk menyampaikan apa saja keluhan-keluhannya kepada kami,” ujar Bupati Kopli.

Kopli akui, dirinya selaku Kepala Daerah berkomitmen dan ingin bersama-sama untuk membangun rumah sakit yang memiliki standar pelayanan terakreditasi.

“Dunia kesehatan ini wajib kita dukung. Oleh karena itu kami akan berupaya memenuhi semua sarana dan prasarana medis dan penunjang melalui penganggaran yang bertahap dan berkelanjutan,” tutur Pria yang menerima Penghargaan Best Future Leaders of Indonesia ini.

Bupati Kopli juga berpesan untuk terus semangat serta kompak dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal khususnya untuk pelayanan rumah sakit semakin berkualitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Masa kepemimpinan kami sudah menunjukkan peningkatan drastis. Makanya saya minta tetap fokus. Mudah-mudahan, akreditasi ini mendapatkan paripurna atau mendapatkan bintang lima,” tutup Bupati yang banyak kans di Bumi Swarang Patang Stumang tersebut.

Sambut Tim Surveior LARSDHP, Bupati Kopli Komitmen Bangus RS Terakreditasi

Sementara itu, Ketua Tim Surveior, dr Abdi Setia Kesuma menyampaikan, bahwa seluruh dokumen yang disiapkan oleh RSUD selama surveior harus terbaik.

“Karena dokumen ini akan dibaca oleh kementerian. Jadi, apa yang kami minta untuk perbaiki nanti, ya tolong diperbaiki. Ketika dokumennya diperiksa oleh kementerian, jadi berkasnya benar.,” jelasnya.

Ia mengutarakan, selain memeriksa berkas pihaknya juga akan melihat langsung proses pelayanan di RSUD Lebong.

“Kami juga mengapresiasi aura positif pak bupati yang sangat luar biasa, untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit di Lebong. Karena kita harus sadari bahwa kesehatan itu urusan wajib bagi pemerintah dan itu juga sudah dibuktikan oleh pak bupati,” tukasnya.

Ia juga mengapresiasi bahwa rumah sakit kebanggaan Kabupaten Lebong itu menerima pasien rujukan warga Kabupaten Kaur, usai melahirkan.

“Ini bukti bahwa ada wacana ingin menjadikan RSUD Lebong ini menjadi rumah sakit unggulan di Provinsi Bengkulu,” demikian dr Abdi.

Pantauan dilapangan, acara ramah tamah ini diselingi dengan pembagian hadiah lomba gebyar akrditasi dalam rangka HKN. Antara lain cerdas cermat dan lomba vidio cuci tangan.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu resto pada Minggu (26/11) malam, dihadiri oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori, Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kadis Kesehatan Lebong Rachman, Plt Direktur RSUD Lebong, Denny Christian Lukas.

Turut hadir Ketua Tim Akreditasi RSUD Lebong, dr Bangun Edwar, Kepala Tata Usaha (TU) RSUD Lebong, H Dahril, Kasi Pelayanan, dr Eni dan Kasi Perawatan, Bobby Prima, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda, Fendi serta dihadiri seluruh dokter spesialis dan tenaga medis di RSUD Lebong. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini