Ribuan Masyarakat Ikuti Senam dan Jalan Santai, Bupati Kopli: Terima Kasih Telah Ikut Meriahkan HUT 20 Lebong

0
625
Ribuan Masyarakat Ikuti Senam dan Jalan Santai, Bupati Kopli: Terima Kasih Telah Ikut Meriahkan HUT 20 Lebong

Lebong – Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Lebong untuk menutup peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-20 di Kabupaten Lebong. Di antaranya jalan santai hingga senam masal di Lapangan Hata, Selasa, 12 Desember 2023.

Ribuan peserta dari berbagai sekolah jenjang SD, SMP, SMA-SMK-MA, elemen masyarakat dan jajaran Pemkab Lebong, termasuk juga jajaran vertikal turut berpartisipasi memeriahkan gerakan 1212 alias acara jalan sehat dan senam massal bersama Bupati Lebong, Kopli Ansori dan istrinya Elvi Sukaisih.

Turut hadir Wabup Lebong, Fahrurozi beserta istri, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen Wakapolres Lebong Kompol Mulyadi MR, Pabung Lebong Kapten Inf Arief Parwoko, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Ketua Panitia HUT Lebong, Fakhrurrozi, para kepala SKPD, Bujang Semulen Lebong, Genre Kabupaten Lebong, serta tamu undangan lainnya.

Pasalnya, pihak Pemkab Lebong menyediakan berbagai doorprize bagi peserta yang beruntung.

Rute kegiatan jalan sehat yaitu mengelilingi jalan protokol. Dengan mengambil start di depan Rumah adat atau tugu Kelurahan Pasar Muara Aman dan kembali di lokasi yang sama. Begitupun kegiatan senam masal dilaksanakan di Lapangan Hatta.

Peserta dilepas secara simbolis oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurozi beserta rombongan.

Bupati Lebong, Kopli Ansori merasa bahagia sekali karena melalui momentun ini semua dapat berkumpul bersama segenap warga masyarakat, untuk bersama-sama mengikuti acara Jalan Sehat dan Senam Masal, dalam rangka HUT Kabupaten Lebong ke-20.

Ribuan Masyarakat Ikuti Senam dan Jalan Santai, Bupati Kopli: Terima Kasih Telah Ikut Meriahkan HUT 20 Lebong

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lebong, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, karena atas dukungan dan semangat kebersamaan dari seluruh masyarakat, Kabupaten Lebong selalu dalam suasana yang kondusif, aman, tertib dan penuh dengan kesejukan,” kata Kopli.

Bupati berharap, kiranya situasi yang kondusif seperti ini dapat senantiasa dijaga bersama, melalui penguatan persatuan dan kesatuan, sehingga pelaksanaan pembangunan dan aktifitas masyarakat dapat berjalan lebih baik lagi.

Selain itu, sambung Bupati, melalui acara Jalan sehat dan Senam massal HUT Lebong ke-20 ini, diharapkan semua dapat memperoleh hikmah dari semangat kebersamaan dan kekompakan di dalam membentuk harmoni keserasian irama dan derap langkah yang mencerminkan sebuah kekompakan dan persatuan, yang juga dapat diimplementasikan di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Melalui kegiatan Jalan Sehat dan Senam Massal ini, juga merupakan salah satu gerakan yang dimaksudkan untuk memasyarakatkan dan membudayakan olahraga, serta membiasakan hidup sehat. Sebab, kesehatan merupakan suatu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT yang tidak ternilai harganya dan tidak dapat diukur dengan materi atau apapun juga.

“Apabila kehidupan masyarakat semakin sehat, maka aktivitas masyarakat pun dapat semakin produktif, sehingga kesejahteraan masyarakat juga dapat semakin meningkat. Mari kita jadikan momentum perayaan HUT Lebong ini untuk bersatu padu mendukung berbagai program pemerintah, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, menjaga persatuan dan kesatuan, serta terus berjuang bersama membangun Kabupaten Lebong agar senantiasa aman. Agamis, bahagia dan sejahtera,” tandas Bupati.

Pantauan dilapangan, usai jalan santai dan senam massal kegiatan dilanjutkan dengan berbagi dooprize. Salah satu dorprize motor di raih oleh siswa kelas 6 SD 22 Warga Kelurahan Pasar Muara Aman atas nama Muhammad Panji Wibowo.  (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini