Peringati Hari Ibu, Pemkab Lebong Bertekad Maksimalkan Peran Perempuan 

0
81
Peringati Hari Ibu, Pemkab Lebong Bertekad Maksimalkan Peran Perempuan 

Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Lebong, Elvi Sukaisih lakukan kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-95, yang berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Lebong. Rabu, 27 Desember 2023.

Turut hadir Wabup Lebong, Fahrurozi didampingi Ketua GOW Lely Suryani Fahrurrozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin didampingi Ketua DWP Kabupaten Lebong, Nelawati beserta perwakilan SKPD dan pengurus TP PKK Lebong, GOW Kabupaten Lebong, serta pengurus DWP di Kabupaten Lebong.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan mengheningkan cipta dilanjutkan pembacaan teks pancasila oleh Ketua GOW Lely Suryani Fahrurrozi.

Berikut pembacaan sejarah hari ibu dibacakan oleh Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Mely Ferdhy Setiawan. Setelah itu, menyanyikan lagu hymne dan mars hari ibu oleh paduan suara.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, peringatan hari ibu yang dilaksanakan tanggal 22 Desember lalu, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan Perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Peringati Hari Ibu, Pemkab Lebong Bertekad Maksimalkan Peran Perempuan

“Hari ibu bagi bangsa Indonesia berbeda dengan hari ibu di negara lain karena identik dengan tonggak gerakan perempuan Indonesia untuk berkontribusi aktif memajukan bangsa,” kata Bupati.

Adapun empat catatan penting dalam peringatan hari ibu ke-95 ini, yakni pertama hari ibu bagi bangsa indonesia berbeda dengan hari ibu di negara lain karena identik dengan tonggak gerakan perempuan Indonesia untuk berkontribusi aktif memajukan bangsa.

Kedua, dalam mewujudkan pembangunan yang berkesetaraan dan berkeadilan gender, PHI ke-95 tahun 2023 ingin menunjukkan catatan-catatan emas kontribusi perempuan Indonesia di setiap aspek pembangunan dalam memajukan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ketiga, fakta menunjukkan bahwa perempuan telah terbukti menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan mendatang. Oleh karenanya, perayaan hari ibu ke-95 tahun 2023 harus mampu menginspirasi perempuan untuk terus mencintai dirinya dan mengembangkan daya cipta dan kreativitas tanpa batas untuk membangun negeri sekaligus semakin menggelorakan semangat dan daya juang membangun Indonesia yang lebih adil dan sejahtera menuju Indonesia Emas 2045.

Keempat, Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 akan bersamaan dengan periode politik persiapan Pemilu 2024. Hal ini tentu saja akan menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan wawasan, kesadaran, dan sikap positif perempuan Indonesia tentang Peran Strategis Perempuan Untuk Berpartisipasi Aktif Dalam Pemilu 2024.

“Perempuan di Kabupaten Lebong telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik dan sosial budaya dan berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan yang berkelanjutan menuju Lebong bahagia dan sejahtera,” demikian Bupati. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini