Pasca Libur Natal, ASN dan THLT Setda Banyak Mangkir

0
92
Pasca Libur Natal, ASN dan THLT Setda Banyak Mangkir

Lebong – Pasca hari libur nasional dan cuti bersama perayaan Hari Raya Natal Tahun 2023, Sekda Lebong, Mustarani Abidin memimpin apel perdana yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) jajaran Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Lebong di halaman Kantor Bupati Lebong pukul 08.00 WIB. Rabu, 27 Desember 2023.

Pantauan dilapangan, banyak THLT dan ASN tidak mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan bagi seluruh ASN di lingkungan Sekretariat Daerah tersebut.

Sekda Lebong, Mustarani Abidin menegaskan, bagi ASN dan THLT yang mangkir tanpa keterangan akan diberikan sanksi sesuai aturan yang ada.

Pasca Libur Natal, ASN dan THLT Setda Banyak Mangkir

“Untuk itulah kita mengumpulkan absensi paska libur natal dan cuti bersama, untuk mengetahui kepatuhan pegawai dalam mentaati himbauan yang telah disampaikan sebelumnya,” kata Mustarani.

Pegawai yang tidak hadir, dievaluasi kembali alasan ketidak hadirannya, jika tidak sesuai dengan ketentuan, wajib dikenakan hukuman disiplin pegawai sesuai PP 53 tahun 2020 oleh atasan langsungnya secara berjenjang.

“Absensi masih direkap, untuk sementara ada tingkat kehadiran pegawai paska libur natal hari pertama mencapai 99 persen,” tuturnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini