Panen Raya MT-II Tiba, Masyarakat Bahagia

0
1176
Bupati Lebong, Kopli Ansori (baju Dinas Putih topi hitam) saat Panen Raya MT-II di Desa Talang Ulu

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong turun lapangan guna memastikan program unggulan Musim Tanam Kedua (MT-II) berjalan dengan baik tanpa kendala dari awal hingga panen. Hal itu terbukti dalam bebepa bulan terakhir Bupati dan jajaran turun ke sawah untuk Panen Raya, kali ini terlihat panen di Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara. Rabu, 11 Oktober 2023.

Bupati Lebong, Kopli Ansori sangat mengapresiasi kesuksesan Desa Talang Ulu yang sukses melaksanakan program MT-II di Desa tersebut.

Terpantau, areal kepersertaan 67 hektar dari 70 hektar lahan persawahan di Desa Talang Ulu sukses menggelar Panen Raya MT-II Bahkan, tidak tanggung-tanggung per hektare sawah dapat memproduksi lebih kurang sekitar 9 ton gabah.

“Kita terus mengingatkan agar masyarakat semangat melaksanakan MT-II, karena program ini adalah untuk mensejahtrerakan masyarakat, dari masyarakat untuk masyarakat,” ujar Politisasi PAN itu.

Panen Raya MT-II Tiba, Masyarakat Bahagia

Bupati juga mengimbau untuk dilakukan percepatan turun tanam kembali ataupun MT-III guna mengantisipasi dampak dari El-Nino, ia juga meminta Pemdes menyiapkan tedmon dan kendaraan untuk antisipasi kekeringan air bersih.

“Kita juga berupaya mengantisipasi dampak dari El-Nino dampak kekeringan dan bahaya kebakaran,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Lebong, Mustarani Abidin turut juga mengimbau kepada masyarakat yang melihat ada kekurangan pelaksanaan MT-II segera melaporkan kepada Kades.

“Kita minta jika ada kendala berkenaan denga MT-II agar segera melaporkan kepada Kades, juga meminta Pemdes untuk segera melaporkan kepada Dinas Pertanian jika tidak mampu mengatasinya,” singkat Sekda.

Bupati Lebong, Kopli Ansori (baju Dinas Putih topi hitam) saat Panen Raya MT-II di Desa Talang Ulu

Kesederhanaan Bupati Kopli patutu diacungi jempol, bagaimana tidak Politisi PAN tersebut kesehariannya terus turun dan berdialog dengan para petani dalam upaya mempercepat kehahagian dan kesejahtera petani.

Akibat seringnya Bupati mendatangi sawah para petani, warga sekitar tampak senyum bahagia. Bahkan bangga melihat kinerja dan perhatian orang nomor satu di Kabupaten Lebong tersebut.

Bak gayung bersambut, warga menilai program MT-II membawa dampak positif bagi masyarakat Lebong. Bahkan salah satu Petani mengatakan, ucapan terima kasih atas perhatian dan kinerja yang luas biasa dari jajaran Pemkab Lebong.

“Kami masyarakat, khususnya di Talang Ulu semangat. Baik ibu-ibu dan anak-anaknya untuk mengikuti program bapak, bangga kami mempunyai pemimpin yang pro pada kesejahteraan Petani,” ucap salah satu warga disela-sela pemotongan padi.

Agar diketahui, Bupati Kopli didampingi Ketua TP PKK Lebong, Elvi Sukaisih beserta jajaran. Tidak lupa hadir juga Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kadis Pertanian dan Perikanan, Hedi Parindo beserta jajaran, Sejumlah Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli, Camat Lebong Utara, Penjabat Kades Talang Ulu beserta jajaran, Pendamping Desa, serta perwakilan pihak lainnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini