Ketua DPRD Lebong Berharap Ujikom Momentum Benahi Birokrasi

0
844
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen

Lebong – Tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Lebong, telah selesai. Peserta seleksi JPT yang berjumlah 22 orang mengikuti uji kompetensi dan uji makalah yang digeber selama dua hari Jumat dan Sabtu, 15-16 di Aula Bappeda dan Gedung Bina Praja.

Selama digelarnya dua tahapan seleksi tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Lebong Fahrurozi sekaligus Ketua Tim Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin memantau langsung pelaksanaan kegiatan itu.

Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen, memberikan tanggapan soal pelaksanaan seleksi terbuka JPT yang digelar Pemkab Lebong. Menurut politisi PAN tersebut, secara umum uji kompetensi atau jobfit dilaporkan berjalan lancar.

“Saya melihat jika pelaksanaan ujilom sesuai prosedur dan tak ada masalah. Peserta nampak enjoy mengikuti prosesnya. Saya berharap, situasi ini berjalan sampai akhir,” harap Carles Ronsen. Minggu, 17 Desember 2023.

Lanjut Carles, tujuan diadakan uji kompetensi tersebut untuk mengetahui kemampuan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Terutama momentum evaluasi para pejabat.

Ketua Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen

“Selain kemampuan juga akan dilihat loyalitas dalam menjalankan tugasnya,” jelas Carles.

Menurutnya, hasil dari Uji Kompetensi inilah nantinya yang akan menentukan para pejabat eselon II apakah masih dalam posisi jabatan semula atau bergeser ke jabatan yang lain.

Muaranya tentu kepada pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, mewujudkan Kabupaten Lebong bahagia dan sejahtera.

“Dengan Uji Kompetensi diharapkan dapat menjaring Kepala SKPD sesuai dengan Kompetensi yg dimiliki,” tutup Carles. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini