Gelar Diseminasi AKS, Pemkab Lebong: Bergandengan Tangan ‘Brangus’ Stunting

0
731

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) Tingkat Kabupaten Tahun 2023 di Aula Pemda sekitar pukul 10.00 WIB. Rabu, 25 Oktober 2023.

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Lebong, Fahrurozi mengatakan, saat ini stunting merupakan masalah bahkan dinilai menjadi penghambat kemajuan bangsa sebab hal tersebut menyangkut masa depan negara dimasa depan, salah satu cara mencapai visi masa depan mewujudkan generasi emas di Tahun 2045 dengan cara membangun Sumber Daya Manusia (SDA) yang unggul dan berkualitas terhindar dari Stunting.

“Itulah alasan utama Pemkab sangat serius mengurangi angka penurunan stunting di Kabupaten Lebong,” ujar Wabup.

Ditegaskannya, pihaknya amat sangat serius mengupayakan menekan angka penurunan stunting pada anak dengan cara mengaudit mengedipikasi faktor terjadinya stunting.

Ia juga mengharapkan kepada OPD terkait bekerjasama dan berkolaborasi untuk bekerja secara maksimal dalam menekan angka penurunan stunting di Kabupaten Lebong.

Gelar Diseminasi AKS, Pemkab Lebong: Bergandengan Tangan ‘Brangus’ Stunting

“Saya berharap melalui rapat diseminasi AKS ini, kita semua yang hadir disini mewakili OPD masing-masing untuk bisa bekerja secara maksimal demi menurunkan angka stunting di di Lebong yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Lebong, Mustarani Abidin, berharap melalui diseminasi audit kasus stunting ini, dapat menghasilkan langkah dan strategi yang tepat untuk mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Lebong.

“Saya minta semua pihak menyimak kasus yang akan ditampilkan nanti sehingga intervensi yang tepat bisa kita lakukan demi percepatan penurunan stunting bisa terwujud,” singkat Sekda.

Untuk diketahui, rapat dibuka langsung Wabup Lebong, Fahrurozi didampingi Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Plt Asisten I Setda Lebong, Fakhrurrozi, Kepala Bappeda Lebong, Zulhendri serta sejumlah Kepala SKPD serta Camat di daerah itu. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini