Bupati Kopli Tinjau Pembangunan Jalan Inpres

0
688
  1. Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Bupati Lebong bersama Tim Protokol Istana (Prokis) atau Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) tinjau ruas pembangunan jalan Intruksi Presiden (Inpres) di ruas jalan Semelako Embong Panjang sekira pukul 14.00 WIB. Jum’at, 03 November 2023.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengucapkan syukur pasalnya, surat inpres yang dikirimkan oleh pemkab Lebong telah diproses oleh pemerintah pusat sehingga Ruas Jalan Semelako – Embong Panjang, Kurang lebih sepanjang 3,6 KM dapat diperbaiki.

Bupati Kopli berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengeluarkan instruksi percepatan konektivitas jalan daerah dan diharapkan selesai tepat waktu.

“Alhamdulillah progres berjalan dengan baik. Peningkatan jalan ini, kami selaku masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Lebong mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak presiden yang telah melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lebong. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” kata Bupati di lokasi.

Politisi PAN ini menambahkan Bagi Camat, Kepala Desa dan Masyarakat setempat agar bersama sama dapat merawat jalan yang sudah dibangun sehingga dapat terus dilalui.

“Mari sama-sama mendukung dan merawat jalannya hingga bisa dinikmati dengan waktu yang cukup panjang,” tambah Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Kopli mengatakan masih ada beberapa ruas jalan yang masih menjadi kewenangan provinsi dan kabupaten, akan ditindaklanjuti secara bertahap.

Lebih jauh, pria yang dinobatkan sebagai Best Future Leaders 2023 ini berharap, dengan kondisi APBD Lebong yang terbatas ini program inpres kembali menjadikan Lebong sebagai prioritas pada tahun 2024 mendatang.

“Kami masih butuh perhatian (APBN, red). Dengan kondisi APBD  yang sangat terbatas saat ini, masih banyak ruas jalan yang tidak mampu di jangkau dengan APBD,” tegas Bupati.

Informasi lain, Kabupaten Lebong satu dari lima kabupaten di Provinsi Bengkulu untuk mendapat perhatian khusus dari Presiden RI, Jokowi Widodo dalam melakukan perbaikan jalan yang rusak pada tahun anggaran (TA) 2023 ini.

Pemerintah pusat menggelontorkan dana hampir Rp 400 miliar untuk memperbaiki 8 ruas jalan rusak di Provinsi Bengkulu. Hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Presiden Jokowi meresmikan jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung, Kamis (20/07) lalu.

Jalan kabupaten itu sebagai tindak lanjut usulan Bupati Lebong, Kopli Ansori melalui surat dengan nomor: 822/74/020/DPUPR-BM/VII/2022 perihal Usulan Rencana Penanganan Jalan Daerah Kabupaten Lebong.

Untuk Kabupaten Lebong, mendapat dua paket pelebaran jalan Menuju standar Talang Bunut-Lemeupit dengan panjang 4,55 Km dengan estimasi pagu Rp 25.361.545.000.

Kemudian, perbaikan jalan ruas Embong Panjang-Semelako panjang 3,66 Km dengan estimasi pagu Rp 18.867.874.000.

Dalam peninjauannya, ia didampingi langsung Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, Joni Prawinata, dan Kadis Lingkungan Hidup Indera Gunawan. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini