7 Titik Wifi Gratis Untuk Masyarakat dan Wisatawan Lebong

0
1955

Lebong – Demi terwujudnya, keamanan dan kenyamanan sekaligus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maupun para pengunjung pemerintah daerah (Pemda) Lebong telah menawarkan sejumlah objek wisata dan fasilitas.

Hal itu dilakukan, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat maupun pengunjung terutama di kawasan vital, para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam Kabupaten Lebong serta dapat menikmati jaringan wifi atau internet secara gratis selama libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Lebong, Saprul mengatakan, pihaknya telah menyediakan fasilitas akses internet gratis. Wifi gratis ini salah satu bentuk kepedulian Pemda Lebong terhadap masyarakat dan dapat diakses oleh siapa saja saat berkunjung ke Kabupaten Lebong.

“Wifi saat ini sudah jadi kebutuhan pokok. Untuk mengakses informasi, pekerjaan, sampai keperluan bisnis semua sudah menggunakan jaringan internet atau Wifi,” ujar Saprul kepada wartawan, Kamis 20 April 2023.

LanjutSaprul menjelaskan, Pemda Lebong telah memberikan fasilitas berupa 7 titik wifi/hotspot gratis, yakni di Taman Karang Nio Smartcity, Tugu Presidium, Depan Pasar Rakyat (eks Terminal Muara Aman), Tugu Tani (Depan Kantor Camat Lebong Sakti), Masjid Agung Sultan Abdullah, Balai Desa Lebong Tambang, dan Kantor DPM-PTSP.

“Wifi ini gratis. Bisa dinikmati masyarakat secara bebas karena sudah ditanggung langsung melalui APBD Lebong,” jelasnya.

Lebih jauh Saprul menyampaikan jika ada gangguan pihaknya meminta warga melaporkan ke Dinas Kominfo-SP Lebong. Itupun agar pihaknya bisa menghubungi petugas yang memang siap siaga di tempat.

“Karena pengelolaannya ada dari pihak ketiga, maka petugasnya juga kita siapkan standby 1×24 jam utuk mengatasi trouble atau masalah,” pungkasnya. (ABE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini