Gelar Apel Hari Pahlawan dan HUT Provinsi, Bupati Lebong Ajak Teladani Para Pahlawan

0
618
Gelar Apel Hari Pahlawan dan HUT Provinsi, Bupati Lebong Ajak Teladani Para Pahlawan

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar apel gabungan dalam rangka memperingati hari pahlawan sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong sekira pukul 08.00 WIB. Jum’at, 17 November 2023.

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Infanteri M Renaldy Herbowo dalam amanatnya menyampaikan, para pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

“Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh, masyarakat, dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari nusantara semuanya melebur jadi satu, merdeka atau mati,” ujar Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim, Pemprov Bengkulu akan memperingati HUT Provinsi yang ke-55 pada tanggal 18 November mendatang.

“Mari sama-sama kita mendoakan, semoga Provinsi Bengkulu selalu berkembang untuk menjadi lebih baik lagi, dan mendapat lindungan dari Allah SWT,” beber Dandim.

Pada kesempatan itu juga, dia juga berpesan kepada masyarakat Lebong agar senantiasa mendukung program-program Pemkab Lebong, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang kita cita-citakan.

Terpisah, Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, puji syukur bisa melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan, HUT Provinsi Bengkulu, serta apel gabungan.

“Hari ini kita mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk generasi masa depan kita. Mereka (pahlawan) telah menunjukkan arti dari tekad, keberanian, dan pengorbanan,” kata Bupati.

Gelar Apel Hari Pahlawan dan HUT Provinsi, Bupati Lebong Ajak Teladani Para Pahlawan

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan negara dan menghindari perpecahan oleh pihak manapun. Lalu, meneruskan warisan para pahlawan kepada generasi mendatang.

“Terima kasih kepada para pahlawan kita, dan mari kita terus menginspirasi satu sama lain untuk menjai pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Politisi PAN Ini.

Disisi lain, Kopli juga menyampaikan selamat HUT Provinsi Bengkulu yang ke-55. Mengutip keterangan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, banyak sekali prestasi dan perubahan yang telah dilakukan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu.

Baik itu meraih predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Bengkulu selama lima tahun berturut-turut, meraih penghargaan perencanaan pembangunan dari Bappenas RI selama tiga tahun berturut-turut.

Selain itu, Provinsi Bengkulu berhasil meraih penghargaan sebagai provinsi yang berhasil mengendalikan inflasi terbaik se-sumatera, dan sebagai pemerintah daerah dengan keterbukaan informasi publik terbaik dari Ombudsman RI.

“Hendaknya hal ini juga menjadi motivasi kita sebagai salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, untuk meningkatkan seluruh aspek pembangunan yang memiliki multilpayer efek demi mencapai tujuan dan kebutuhan masyarakat yang bahagia dan sejahtera,” tutur Pria yang mempunyai banyak kans di Kabupaten Lebong ini.

Pantauan dilapangan, acara dilanjutkan dengan santunan para veteran dengan bingkisan berupa kebutuhan pokok.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Infanteri M Renaldy Herbowo, dihadiri Bupati Lebong, Kopli Ansori, Kapolres Lebong, AKBP Awilzan yang diwakilkan Kabagren, Kompol Rustandi Haidir.

Turut hadir Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Wabup Lebong Fahrurrozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin, sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), seluruh ASN, PPPK, THLT di lingkungan Pemkab Lebong, Kades dan Linmas se-Kabupaten Lebong. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini