Tingkatkan Kapasitas MPP, DPM PTSP Lebong Gelar Service Excellent 

0
907
Tingkatkan Kapasitas MPP, DPM PTSP Lebong Gelar Service Excellent 

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Lebong menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellent pada Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Perigo Agung di salah satu hotel di Lebong. Rabu, 01 November 2023.

Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurozi berharap melalui Bimtek tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat dan pelaku usaha merasa nyaman, aman, dan antusias untuk manfaatkan fasilitas pelayanan yang disediakan oleh MPP Perigo Agung.

Ia juga mengutarakan, sebagai petugas pelayanan merupakan ujung tombak Pemerintah Daerah dalam berinteraksi dengan masyarakat.

“Nama baik, citra dan martabat Pemkab sangat ditentukan oleh pelayanan prima yang diberikan oleh para petugas pelayanan sebagai garda terdepan tak terkecuali MPP Perigo Agung,” ujar Wabup.

Tingkatkan Kapasitas MPP, DPM PTSP Lebong Gelar Service Excellent

Melalui forum tersebut, Wabup juga menginstruksikan agar semua mitra OPD yang tergabung dalam MPP dapat memberikan pelayanan sesuai jam kerja selama 5 hari kerja. Begitupun OPD teknis yang terdiri dari Dinas PUPR-P, DLH, Dinsos, Dikbud, Dispekan, Disperindagkop-UMM, Disparpora.

“Kepada OPD di lingkungan Pemkab Lebong yang telah memberikan pelayanannya di MPP seperti Dinas Dukcapil, BKD, Dinkes, dan Dinaskertrans agar dapat meningkatkan dan memusatkan seluruh pelayanan di MPP Perigo Agung merupakan saran dan rekomendasi BPK RI yang saat ini masih melakukan audit kinerja MPP Perigo Agung,” tegasnya.

Lanjutnya, pelayanan terbaik ini selain menjaga nama baik Pemkab juga pada akhirnya dapat meningkatkan iklim usaha yang kondusif. Sehingga, menyebabkan peningkatan investasi yang signifikan di masa depan.

“Semoga acara ini memberikan manfaaf yang besar bagi kita dan masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik pemerintah daerah kepada masyarakat dan pelaku usaha melalui penyelenggaraaan Mal Pelayanan Publik Perigo Agung Kabupaten Lebong,” tutup Wabup.

Tingkatkan Kapasitas MPP, DPM PTSP Lebong Gelar Service Excellent

Senada disampaikan, Kepala DPM-PTSP Lebong, Nelawati mengatakan, peserta Bimtek berasal dari 22 OPD dan 7 OPD teknis yang memberikan pelayanan di MPP Perigo Agung.

“Selain kepesertaan, narasumber pada Bimtek kali ini adalah dari Bank Bengkulu dan Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Corien Center Bengkulu,” singkat Nelawati.

Untuk diketahui, acara dibuka langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan Wabup Lebong, Fahrurozi didampingi Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kepala DPM-PTSP Kabupaten Lenong, Nelawati.

Turut hadir Ketua Komisi III DPRD Lebong Rama Chandra, para Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), para camat, serta instansi yang memberikan layanan di MPP Perigo Agung. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini