Tahun Depan, Komisi I DPRD Bengkulu Utara Perjuangkan Anggaran Unras

0
130

Arga Makmur – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara mengundang pihak Universitas Ratu Samban (Unras) untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Bengkulu Utara. Selasa, 01 November 2022.

RDP tersebut dipimpin lansung oleh Ketua Komisi I dan dihadiri oleh anggota Komisi serta dihadiri oleh jajaran civitas akademika Unras.

Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Hasdiansyah mengucapkan dan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pengelola Unras yang telah hadir memenuhi undangan audiensi.

“Ucapan terima kasih kami haturkan kepada pihak Unras yang telah hadir dan terus menjaga keberadaan Unras di Bengkulu Utara,” ujar Hasdiansyah.

Ia menilai, sebagai Universitas kebanggaan di Bengkulu Utara, ia dan jajaran merasa perlu untuk mendengarkan aspirasi dari pihak pengelola Unras.

Menurut Hasdiansyah, dirinya telah mendengar bahwa selama tujuh tahun, Unras belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Informasi yang kami peroleh bahwa selama tujuh tahun, Unras sebagai Universitas yang menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu Utara belum mendapat perhatian dari Pemerintah. Untuk itu, kami akan memperjuangkan agar Unras di tahun depan mendapat porsi dari APBD untuk pengembangan fasilitas dan kebutuhan lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Universitas Ratu Samban, Novri Andi, SE. MH menyambut baik dan apresiasi atas undangan audiensi dari Komisi I yang membidangi pendidikan.

“Tentu ucapan terima kasih kepada Ketua Komisi dan jajaran Komisi I yang telah mengundang kami. Kami memberikan apresiasi kepada Komisi I yang cepat merespon keinginan kami untuk mendengarkan aspirasi,” pungkasnya.

Menurut Andi, sebagai satu-satunya u
Universitas yang lahir dari rahim Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Unras berharap adanya kepedulian kembali kepada Unras setelah beberapa tahun tidak diperhatikan.

“Kami berharap, Pemkab kembali peduli kepada Unras yang saat ini terakreditasi Baik harus dipertahankan. Harapan kami, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara juga membantu kami untuk mempertahankan akreditasi Baik tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan, akreditasi Baik dapat ditingkatkan,” ujar Andi.

Kepada media, Ketua Yayasan Unras menyampaikan bahwa salah satu usulan Universitas Ratu Samban kepada Pemkab Bengkulu Utara adalah sarana dan prasarana riset kesehatan dan pelayan kesehatan.

“Kami mengusulkan hibah pembangunan pengembangan laboratorium kesehatan dan klinik kesehatan,” ucapnya.

Menanggapi keinginan jajaran Unras, Ketua Komisi I akan memperjuangkan di pembahasan APBD 2023.

“Semua masukan kami terima dan akan kami pastikan, semua keinginan pengurus Unras akan kami perjuangkan dalam pembahasan APBD 2023,” tegas Dian.

Selain Ketua Komisi dan Jajaran, Ketua Yayasan Unras didampingi Sekretaris Yayasan, Ir. Rokhyanto, MM, Rektor Unras, DR. Faisal Alhabib, S.Pd. M.Pd, Dekan Fakultas Kesehatan, Ikhsan, SKM, M.Kes dan Ketua Lembaga Penjamin Mutu, Yoki Ramadhan, ST, MT. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini