PDM Lebong Dikukuhkan, Zulkipli Kamek Bertekad Tingkatkan Amal Usaha

0
708
PDM Lebong Dikukuhkan, Zulkipli Kamek Bertekad Tingkatkan Amal Usaha

Lebong – Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lebong Periode 2022-2027 dikukuhkan berlangsung di halaman SMK Muhammadiyah di Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara. Minggu, 15 Oktober 2023.

Dalam hal ini, Zulkipli Kamek terpilih kembali menjadi Ketua PDM Kabupaten Lebong Periode 2022-2027, didampingi Sekretaris Defrizal.

Pengukuhan pengurus PDM lebong langsung dilakukan oleh Ketua PWM Provinsi Bengkulu DR. Fazrul Hamidi didampingi Sekretaris PWM dan Anggota PWM lainnya yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam pengukuhan itu juga hadir Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah yang juga sebagai Penasehat PWM Bengkulu. Termasuk Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurrozi.

Ketua PDM Kabupaten Lebong Periode 2022-2027, Zulkipli Kamek mengatakan, semoga pengurus PDM Kabupaten Lebong periode ini yang telah dikukuhkan, menjadi semangat baru untuk bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di masa depan.

PDM Lebong Dikukuhkan, Zulkipli Kamek Bertekad Tingkatkan Amal Usaha

“Fokus kegiatan kita meningkatkan amal usaha Muhammadiyah yang memiliki keunggulan entah di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan ekonomi,” ujar Zulkipli Kamek.

Pada kesempatan itu, Ketua PWM Bengkulu, DR. Fazrul Hamidi juga berharap pengurus PDM Lebong amanah dan dapat membawa Muhammadiyah untuk mencerahkan ummat.

“PDM Lebong harus memberikan kontribusi dalam kebijakan pemerintah, baik tingkat daerah maupun nasional, maka PDM Lebong harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah masing-masing,” jelas Fazrul Hamidi.

Sementara itu, Wabup Lebong, Fahrurozi pada kesempatan yang sama menyampaikan, l bahwa Organisasi Muhammadiyah yang begitu besar perlu membuat kerja sama dengan stakeholder yang lain agar keberadaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dapat berjalan dengan baik sehingga ada inovasi inovasi baru agar kemanfaatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lebong dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berpesan kepada pengurus, buatlah program unggulan pada masa 5 tahun kedepan kemudian setelah itu perlu adanya evaluasi,” ucapnya.

PDM Lebong Dikukuhkan, Zulkipli Kamek Bertekad Tingkatkan Amal Usaha

Lebih jauh, ia berharap muhammadiyah di daerah itu terus konsisten mendukung sektor pendidikan serta kesehatan.

“PDM Lebong selama ini juga telah berkontribusi banyak dari sisi menyediakan layanan pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Kemudian, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada kesempatan itu juga memberikan nasehat kepada PDM Lebong yang baru dilantik untuk amanah dan supaya dapat membawa PDM Lebong ke arah yang lebih baik untuk mencerahkan semesta.

“Saya harap PDM Lebong dapat menjaga kekompakan, berbuatlah demi kepentingan ummat, dengan organisasi kita menjadi lebih kuat. PDM harus bisa menjadikan warga Lebong untuk cerdas dan mencerdaskan,” tutup Rohidin. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini