Meriahkan HUT Lebong, Pemkab Resmikan Festival Perahu Naga

0
59
Meriahkan HUT Lebong, Pemkab Resmikan Festival Perahu Naga

Lebong – Memeriahkan Festival Perahu Naga 2023 pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong yang ke-20, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar lomba dayung perahu naga pada 6 dan 7 Desember 2023.

Mereka adu cepat menjalankan perahu di Danau Tes tepatnya di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong.

Pada kesempatan itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan Wabup Lebong, Fahrurozi secara resmi membuka kegiatan Festival Perahu Naga sekitar pukul 09.00 WIB. Rabu, 06 Desember 2023.

Turut hadir Kapolres Lebong AKBP Awilzan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebong Evi Hasibuan, Danramil Lebong Selatan, Sersan Mayor Irfan perwakilan Kodim 0409 Rejang Lebong, Sekda Lebong Mustarani Abidin, serta dihadiri sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lebong.

Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Wabup Lebong, Fahrurozi di sela-sela acara menyampaikan, kegiatan tersebut digelar pemerintah daerah dalam hal ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lebong ke-20.

Meriahkan HUT Lebong, Pemkab Resmikan Festival Perahu Naga

“Ini juga rasa ingin bersama kita bersama masyarakat. Salah satunya di lokasi wisata Danau Tes,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, pihaknya ingin mempromosikan wisata Danau Tes. Dimana sudah banyak sekali agenda-agenda di Kabupaten Lebong yang sudah disiapkan. Salah satunya festival perahu naga.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lebong sudah berpartisipasi memeriahkan HUT Kabupaten Lebong. Semoga dengan usia yang ke-20 ini Kabupaten Lebong semakin baik, dan masyarakat ingin bersinergi membangun Kabupaten Lebong ini,” ungkap Wabup.

Dia berharap para atlet atau pecinta olahraga dayung dapat terus mengasah kemampuan dan turut memeriahkan ajang lomba dayung dari berbagai event di Lebong. Termasuk membantu para UMKM di daerah itu.

“Pemerintah daerah selalu mensuport agenda-agenda yang sudah disiapkan. Inilah salah satu tempat untuk menyukseskan festival perahu naga ini. Ini bukan hanya sebuah perayaan namun juga ingin meningkatkan geliat UMKM,” demikian Wabup. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini