Menjelang Pesta Demokrasi 2024, Ketua DPRD Lebong Ajak ‘Saring Sebelum Sharing’

0
1373
Menjelang Pesta Demokrasi 2024, Ketua DPRD Lebong Ajak 'Saring Sebelum Sharing'

Lebong – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong mengajak, mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan ujaran kebencian (Hate speech) hingga termakan berita bohong (hoaks), khususnya menjelang Pemilu 2024.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen juga menegaskan pentingnya ‘Saring Sebelum Sharing’. Imbauan itu disampaikan agar pelaksanan pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Menjelang Pemilu 2024, jangan sampai nanti masyarakat terpancing dengan isu-isu yang menyebarkan kebencian, berita hoaks yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya. Senin, 18 September 2023.

Ia menambahkan, pihaknya tidak ingin suasana politik memengaruhi kerukunan masyarakat di Kabupaten Lebong. Untuk itu, ia berharap suasana aman dan damai yang telah ada di Bumi Swarang Patang Stumang bisa dipertahankan dan dijaga dengan baik.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen

“Siapapun berhak menentukan pilihan, tapi paling penting saling menjaga situasi kamtibmas dan tidak menyampaikan isu-isu yang tidak jelas,” harap Ketua DPD PAN Lebong tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta masyarakat untuk menghindari Black campaign atau kampanye hitam di media sosial untuk menjaga kualitas demokrasi dan menciptakan pemilu sehat.

“Jadi ketika mendapatkan informasi melalui media sosial maka cermati dahulu. Setelah dicermati lalu verifikasi dan validasi serta bandingkan dengan informasi yang ada di media lainnya, untuk membuktikan kebenarannya,” tutupnya. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini