Kunjungi Arga Makmur, Gus Muwafiq Ajak Masyarakat Tak Lupakan Sejarah

0
642

Arga Makmur – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur ke-46 Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar menggelar Tabligh Akbar bersama K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan sapaan Gus Muwafiq, di halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara. Senin, 17 Oktober 2022.

Bupati Bengkulu Utara, Mian, berharap dengan diadakan tabligh akbar ini dapat meningkatkan semangat spiritual masyarakat serta semua jajaran Pemkab dalam membangun Bengkulu Utara yang lebih baik.

“Dengan diadakannya Tabligh Akbar ini, semoga bisa meningkatkan semangat spiritual kita semua dalam membangun Bengkulu Utara yang lebih baik lagi kedepannya,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Dalam tausiahnya, ulama Nahdlatul Ulama (NU) asal Yogyakarta ini menyampaikan kajian-kajian islam yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

KH. Ahmad Muwafiq/Gus Muwafiq saat memberikan tausiyah

“Bangsa kita adalah bangsa yang besar. Di Arab, satu suku bangsa terpecah menjadi berbagai negara. Eropa, Amerika pun demikian. Akan tetapi bangsa Indonesia menyatukan ribuan suku, ras, bahasa, dan berbagai agama yang bersatu padu dalam satu bendera merah putih,” ungkap Gus Muwafiq.

Ulama dengan ciri khasnya rambut gondrong ini, juga mengajak kita semua agar tidak melupakan sejarah Indonesia. Begitu pun dengan sejarah Kota Arga Makmur.

“Arga Makmur itu artinya gunung yang makmur. Sebelum berada pada kondisi Kota Arga Makmur pada hari ini, pasti ada perjuangan dari seseorang pada waktu dulu. Jadi tugas pak bupati yakni mencari dan mencatat sejarah Kota Arga Makmur ini,” arahannya kepada Bupati Mian.

Selain mengupas sejarah bangsa, Kyai NU ini mengajak masyarakat Bengkulu Utara untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

Gus Muwafiq bersama Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara

“Penting untuk kita ingat, hari ini karena masa lampau, oleh orang terdahulu kita. Maka jangan sekali-kali melupakan sejarah, dalam semua agama mengajarkan itu,” tegas Kyai Muwafiq.

Dalam kesempatannya, jama’ah larut dalam gelak tawa mendengar ceramah Gus Muwafiq yang disampaikan secara ringan namun penuh ilmu dan hikmah.

Untuk diketahui, selain mengisi tabligh akbar, Gus Muwafiq juga mengisi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolres Bengkulu Utara, serta kegiatan lainnya di Bengkulu. (Rls/PMS20).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini