Gubernur Rohidin Hadiri Haflah dan Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu

0
138

Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu berharap Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Bengkulu dapat menghasilkan qori maupun qoriah yang mampu memberikan prestasi terbaik bagi Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada Haflah dan Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu Tahun 2022, yang juga dihadiri Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al – Munawar yang merupakan mantan Menteri Agama RI tahun 2001 – 2004. Senin, 14 November 2022.

Dijelaskan Gubernur Rohidin bahwa kepengurusan LPTQ Provinsi Bengkulu baru saja dibentuk. Untuk itu rapat koordinasi ini melibatkan semua Kabupaten/Kota yang utamanya adalah merumuskan koordinasi pembinaannya seperti apa. Selanjutnya menetapkan cabang – cabang unggulannya sekaligus menentukan pelatih yang kompeten sesuai dengan keunggulannya.

Gubernur Rohidin (kiri) dan Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al – Munawar (kanan)

“Program pelatihan yang terarah, yang akan kita dukung sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, agar membuahkan prestasi juga siar agama juga berjalan,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al – Munawar mengapresiasi Gubernur Rohdin Mersyah atas dukungan dan perhatiannya kepada qori dan qoriah Provinsi Bengkulu.

Ia pun berharap ke depannya melalui Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu Tahun 2022 ini, prestasi Provinsi Bengkulu dapat lebih gemilang baik nasional maupun internasional.

“Melalui koordinasi ini, bangkit semangat menjadikan Bengkulu Provinsi yang berprestasi nanti di tingkat nasional dan bahkan di tingkat internasional,” ucap Said Agil Husin.

Foto bersama tamu undangan dengan Gubernur dan Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al – Munawar

Said Agil Husin juga mengungkapkan siap memberikan dukungan bagi Provinsi Bengkulu dengan mendatangkan pelatih – pelatih tilawah berprestasi ke Bengkulu.

“Kumpulan potensi – potensi yang pernah menjadi juara yang bagus suaranya, kumpulkan semua diberikan pelatihan. Siapa dari Jakarta silahkan pilih mau hafidz mau qori atau qoriah silakan,” tegas Said Agil Husin. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini