Bupati Kopli Terima Bantuan Mobil Perpustakaan

0
55
Bupati Kopli Terima Bantuan Mobil Perpustakaan

Lebong – Gencar melaksanakan gerakan literasi desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menerima Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Jum’at, 17 Mei 2024.

Bantuan diterima secara simbolis Bupati Lebong, Kopli Ansori di acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Perpusnas RI. Acara dibuka langsung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Hadir dalam penyerahan mobil tersebut, Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebong, Edi Suhaimi, Kabid Pengembangan Perpusatakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Muhammad Yunus, Kabid Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Riza Susanti.

Kemudian, Kadis Kesehatan Lebong, Rachman, Plt Kadis Kominfo Sp Danial Paripurna, Plt Kepala BKD Riswan Effendi, Kabag Administrasi Pembangunan Dery Gustian ST, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lebong, Fendi, S.Sos.

Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan rasa syukur Kabupaten Lebong mendapatkan hadiah dari semua cerita proses yang telah ditempuh selama ini.

Bupati Kopli Terima Bantuan Mobil Perpustakaan

“Kami menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, semoga hal ini menjadi kekuatan Lebong dalam rangka meningkatkan SDM kedepan,” kata Bupati.

Tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjasa dalam kegiatan penyerahan mobil perpustakaan keliling hari ini terutama Perpusnas RI.

Selanjutnya tahun ini sudah proses kontrak pembangunan gedung perpustakaan RI yang lebih representatif dan berskala nasional.

“Kami sudah menyediakan lahan untuk pembangunannya. Semoga menjadi daerah literasi yang semakin lengkap menambah prestasi-prestasi pendidikan di Kabupaten Lebong ini,” ungkapnya.

Bupati mengutarakan bahwa sekarang ini memang perpustakaan kurang dianggap karena telah bergeser dari membaca buku menjadi membaca melalui teknologi ponsel android.

Hal ini membuktikan bahwa buku telah terpinggirkan dengan adanya teknologi gadget yang semakin marak saat ini. Oleh sebab itu, pihaknya sedang menyusun bagaimana meningkatkan daya tarik antara gadget dan buku kepada masyarakat. Salah satunya dengan membangun fasilitas perpustakaan modern.

”Dengan situasi seperti ini agar kita memunculkan inovasi untuk menjadikan buku lebih menarik ketimbang gadget. Kita menyampaikan kesiapan untuk mendiseminasikan dan mengaplikasikan manfaat dari mobil perpustakaan keliling bantuan dari Perpusnas RI ini seluas-luasnya untuk meningkatkan kecerdasan bangsa,” pungkas Bupati. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini