Ajak Makmurkan Masjid, Bupati Lebong: Rajut Kebersamaan Hidupkan Syiar Islam

0
666
Ajak Makmurkan Masjid, Bupati Lebong: Rajut Kebersamaan Hidup Syiar Islam

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, kembali melaksanakan kegiatan rutin Safari Jumat. Kali ini safari dipusatkan di Masjid Al-Furqan di Desa Kota Agung, Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong. Jumat, 24 November 2023.

Safari Jumat kali ini dihadiri langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Staf Ahli Jauhari Chandra dan Asisten I Setda Lebong, Fakhrurrozi beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, orang nomor 1 di Kabupaten Lebong, menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 3 kipas angin yang diserahkan kepada masjid Al-Furqan.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati Lebong, Kopli Ansori menjelaskan, pemerintah hadir untuk masyarakat dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat setempat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang mendapatkannya, walaupun mungkin jumlahnya tidak banyak,” ucapnya.

Ajak Makmurkan Masjid, Bupati Lebong: Rajut Kebersamaan Hidup Syiar Islam

Ia juga mengatakan, Safari Jumat ini merupakan program rutin yang dilakukan Pemkab Lebong yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat di daerah itu.

Selain itu juga, kegiatan ini bagian dari melestarikan syiar agama Islam untuk menjadikan bagian penting dalam nilai keislaman sehingga dapat tersampaikan dengan baik dan benar menuju masyarakat madani yang religius, qurani dan berakhlakul karimah.

“Penting juga untuk melestarikan syiar agama melalui memakmurkan masjid,” tambahnya.

Menurutnya, penting untuk menjaga hubungan baik sesama manusia sebagai salah satu cara untuk memperkuat iman dan takwa.

“Dalam kesempatan ini, kami berharap juga pengurus masjid membuat proposal untuk pembangunan masjid,” harap Politisi PAN tersebut. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini