UINSAID Hadirkan Praktisi dalam Seminar Akuntansi

0
90

Solo – Unuversitas Islam Negeri Raden Mas Said (UINSAID) Surakarta akan melakukan seminar akuntansi yang bertajuk “transformation of the role accountant the era society 5.0”.

Kegiatan tersebut digagas oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syariah UINSAID.

Kegiatan akan dilaksanakan Rabu, 17 Mei 2023 di Gedung Graha Universitas Islam Negeri Raden Mas Said. Konfirmasi panitia, acara tersebut akan menghadirkan praktisi di bidang akuntansi dari Jakarta.

“Ya betul, kita mengundang pakar dan praktisi dibidang akuntansi dari Jakarta. Muhammad Aras Prabowo akan menjadi narasumber dalam kegiatan seminar akuntansi tersebut, beliau ahli dibidang akuntansi,” jelas Ihwan selaku Ketua HMPS Akuntansi Syariah.

Lanjut Ihwan, Mas Aras ini sebagai Manajer Kantor Jasa Akuntansi Lembaga Profesi Ekonomi dan Keuangan (KJA LPEK), selain itu beliau juga aktif sebagai Asesor Kompetensi di Lembaga Sertifikasi Profesi Bisnis Ekonomi Keuangan Syariah (LSP BEKSYA).

“Beliau akan mengupas soal tantangan profesi akuntansi di era society 5.0 dan apa yang kami persiapkan selaku mahasiswa akuntansi,” ungkap Ihwan kepada awak media.

Kegiatan akan berlangsung pukul 8 pagi sampai dengan siang. Berdasarkan konfirmasi panitia, akan hadir sebanyak 200 peserta yang akan memadati Gedung Graha UINSAID. Kegiatan akan dihadiri sejumlah pejabat kampus, mulai Dekanat hingga pengelola Program Studi FEBI UNISAID.

“Sesuai konfirmasi, kegiatan akan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSAID,” tutup Ihwan. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini