Suara Indonesia Timur dan Barat Inginkan Nasaruddin Umar Jadi Capres

0
167

Jakarta – Imam Besar Masjid Istiqlal kian senter digadang-gadang sebagai Calon Wakil Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Umum Forum Milenial Nasaruddin Umar (ForM NU), Muhammad Rafly Setiawan mengatakan, isu tersebut bukan Pilpres 2024 saja, tapi di Pilpres 2019 Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A sudah masuk dalam bursa Cawapres.

Untuk itu, pihaknya berharap berharap beliau berkenan maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Hari ini saya kembali membaca berita kalau Prof. Nasaruddin Umar digadang-gadang mendampingi Ganjar Pranowo, ini adalah kabar positif dan akan terus kita dorong beliau sebagai Tokoh perwakilan Indonesia Timur,” ujar Rafly. Senis, 15 Mei 2023.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Muhammad Idris, selaku Ketua ForM NU Kalimantan Timur bahwa dukungan masyarakat Kalimantan Timur kian menguat kepada Prof. Nasaruddin Umar.

“Kita meyakini Prof. Nasaruddin bisa menyejukkan Pilpres 2024 mendatang, agar tidak ada perpecahan dimasyarakat,” tegasnya.

Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal dan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU)

Menurutnya, Prof. Nasaruddin memiliki modal sosial dan modal intelektual untuk memimpin Negara ini ke arah yang lebih baik.

“Beliau Tokoh Agama yang moderat, memiliki hubungan baik dengan Tokoh Lintas Agama di Indonesia dan dunia. Selain itu, beliau pemikir Islam yang mendunia, karyanya banyak menghiasi pemikiran ke-Islam-an dan lintas agama” ungkap Ayub Ketua ForM NU Nusa Tenggara Timur.

Diungkapkan Yuhlif Assagaf, selaku Ketua ForM NU Maluku Utara, pemikirannya soal kesetaraan gender adalah alasan bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mempertimbangkan Prof. Nasaruddin Umar sebagai Cawapres Ganjar.

“Pemikiran Prof. Nasaruddin Umar membuka jalan bagi Tokoh Perempuan di Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam kepemimpinan nasional. Sebut saja Puan Maharani, putri Ketua Umum PDIP yang berhasil membuktikan eksistensi perempuan dalam kepemimpinan nasional,” jelasnya.

Demikian dengan, Ahmad Fauzan selalu Ketua ForM NU Bengkulu membeberkan bahwa sosok Prof. Nasaruddin Umar tidak hanya diinginkan oleh masyarakat Indonesia Timur, tapi dorongan Capres tersebut juga berasal dari masyarakat pulau Sumatera, khusus Bengkulu.

“Prof. Nasaruddin Umar dipercaya akan mendapatkan kesejukan bagi Indonesia jika menjadi Wakil Presiden,” singkat Fauzan. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini