Tahun Ini, Pemkab Lebong Usulkan Kuota ASN

2
399
Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Benny Kodratullah

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong pada tahun 2024 ini akan kembali mengajukan penambahan untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) ke Kemenpan RB. Saat ini usulan masih menunggu laporan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong untuk kebutuhan pastinya.

Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Benny Kodratullah menyampaikan, saat ini pihaknya mendata jumlah sesuai kebutuhan sesuai dengan anjab yang sudah mereka susun. Setelah itu baru nanti akan ditetapkan formasi serta usulan sesuai kebutuhan kepada Kemenpan RB.

“Berdasarkan rapat dari Kemenpan RB kemarin, untuk pengajuan formasi baik itu Kuota P3K dan CPNS Pemkab Lebong itu sudah kita godok,” kata Benny. Senin, 26 Januari 2024.

Lebih jauh, apabila kuota kebutuhan abdi negara nanti sudah final maka akan dikirimkan ke Kemenpan RB.

Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Benny Kodratullah

“Insya Allah beberapa hari ini final. Kemudian, kita akan usulkan ke Kemenpan RB,” jelas Benny.

Menurutnya, bahwa rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2023 belum cukup untuk memenuhi kebutuhan pegawai saat ini. Selain itu ASN yang masuk masa purna bakti terus bertambah.

“Nanti akan kita putuskan dalam rapat. Nanti, kita lihat sesuai dengan kebutuhan,” demikian Benny. (PMS20)

2 KOMENTAR

  1. Bapak ibu yang terhormat, khususnya di pemkab Lebong , tolong usulkan yang bagian teknis administrasi umum yang bekerja di pemerintahan, salah satu yang bekerja di kelurahan dan kecamatan, karena di tahun 2022, kami yang bagian teknis administrasi umum yang bekerja di pemerintahan tidak ada formasi, apa lagi syarat tes yang 2022, harus menyesuaikan jurusan di mana tempat bekerja, contohnya, S1 perpustakaan harus bekerja di perpustakaan, karena kebanyakan honorer tidak bekerja sesuai jurusan, salah satu nya dia S1 perpustakaan tapi dia berkerja di lain intansi, kan sulit bagi yang bagian teknis administrasi umum yang bekerja di pemerintahan untuk ikut tes, yang kami sangat sayangkan, kok yang baru bekerja sudah di angkat menjadi p3k, kemungkinan juga ada yang belum berkerja sampai 2 tahun ke atas dan juga ada yang tidak perna terdaftar di basis data BKN, kok bisa lolos, sedangkan kami yang sudah lama berkerja bertahun tahun syarat sudah memenuhi, sudah berkerja 5 tahun ke atas, sudah masuk pendaftaran pendataan non ASN 2022 dan Sudah lolos verval dari BKN dan bpkp pusat , sampai sekarang tidak di
    angkat menjadi p3k, karena kami sangat sangat sakit hati, iri, dll, belom lama bekerja di angkat p3k, yang sudah lama pengambdi tidak perna di angkat menjadi p3k, intinya tolong usulan yang teknis bagian administrasi umum yang bekerja di pemerintahan salah satu nya yang bekerja di kelurahan dan kecamatan.
    Dan juga di tahun 2023, untuk bagian teknis tidak ada formasi, masa setiap buka p3k, kami yang teknis administrasi umum yang bekerja di pemerintahan selalu tidak ada formasi, dan juga di bagian administrasi umum yang bekerja di pemerintahan kayak di anak tirikan, kami perlu keadilan, terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini