Review Smartphone Realme 8 5G, Smartphone Terbaik dan Termurah

0
155

Rejangtoday.com – Komersialisasi 5G di Indonesia pada 27 Mei 2021 yang sudah mulai mempersiapkan vendor smartphone untuk menawarkan smartphone 5G terbaik, tak terkecuali bagi merek yang relatif muda seperti realme. Realme meluncurkan smartphone realme 8 5G yang hadir dengan slogan 5G.Fast Speed ​​to Infinity.

Dan mengklaim sebagai smartphone 5G termurah untuk semua orang. Jadi Realme mencoba menawarkan opsi smartphone 5G terbaik yang bisa dimiliki semua orang tanpa menguras isi dompet.

Realme 8 5G diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 3 jutaan. Simak ulasan Realme 8 5G di bawah ini.

Desain Bodi

Realme 8 5G memiliki layar IPS 6,5″ dengan desain hole-punch untuk kamera depan 16 MP. Secara keseluruhan, desain Realme 8 5G terlihat cukup elegan dan tidak membuat kesan murahan.

Penggunaan casing merupakan solusi agar tubuh tidak cepat kotor. Di sisi kanan bodi terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, sedangkan di sisi kiri terdapat tombol volume dan slot SIM card, Realme tetap mempertahankan keberadaan 3 headphone jack 5 mm ditempatkan di bagian bawah bersama dengan port USB Type-C dan speaker.

Kamera

Kamera belakang disusun seperti mata dengan bingkai persegi dan sejajar di bagian bawah adalah logo Realme. Perangkat ini bertujuan untuk menjadi smartphone yang tipis dan ringan karena hanya setebal 8.5mm dan berat 185 gram.

Realme 8 5G memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP untuk lensa utama, 2 MP untuk lensa makro dan 2 MP depth sensor. Cahaya cukup, warna yang ditampilkan akurat dan noise minimal.

Kehadiran fungsi AI harus didukung demi meningkatkan saturasi warna hasil gambar. Sementara itu, hasil jepretan realme 8 5G cukup manis untuk kondisi malam hari, selain dari fitur malam yang mendukung foto

Performa

Kami yakin klaim tersebut tidak berlebihan karena bobot smartphone ini cukup ringan dan cukup pas di satu tangan. Realme 8 5G cukup lancar untuk digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti menonton video, mendengarkan lagu atau berkomunikasi melalui aplikasi chat.

Transisi antar aplikasi juga mulus dan tidak ada lag. Sebagai informasi: Realme 8 5G menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Saat menggunakannya, kami juga menemukan Realme UI 2.0 cukup mudah digunakan.

Penampilannya yang sederhana dan pengalaman stok Android yang khas membuat proses penyesuaian menjadi mudah.

Layar

Layar Realme 8 5G mendukung refresh rate 90Hz sehingga pengalaman saat mengakses aplikasi terasa lebih lancar, dibantu dengan fast charging 18W.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini bisa bertahan seharian dengan penggunaan normal. Meski menjanjikan daya tahan yang baik, kami menonjolkan kapasitas charging-nya, apalagi mengingat kapasitas baterainya yang besar, tidak terlalu cepat jika dibandingkan dengan kapasitas jajaran Realme 8 atau Realme 8 Pro yang lain.

Spesifikasi dan Harga Realme 8 5G:

‌Layar: IPS LCD, 90Hz, 6.5 inches, 1080 x 2400 pixels

‌Chipset: MediaTek Dimensity 700 5G (7 nm) GPU: Mali-G57 MC2

‌Memori internal: 128GB 8GB RAM

‌Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP

‌Kamera Depan: 16 MP

‌OS & Baterai: Android 11, 5000 mAh

‌Fitur Unggulan: NFC

‌Varian Warna: Supersonic Blue, Supersonic Black

‌Harga: Rp 3,1 Jutaan (Rls) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini