Ratusan Warga Cimulang Hadiri Penutupan KKN Unusia

0
73
Ratusan Warga Cimulang Hadiri Penutupan KKN Unusia

Bogor – Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membangun Desa bekerjasama dengan Kementerian Desa Republik Indonesia, salah satu tempat pelaksanaan KKN Unusia adalah Desa Cimulang di Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan KKN dilaksanakan selama 2 bulan, mulai dari Agustus sampai dengan September 2023, terang Rama Nursaleh selaku Ketua Kelompok KKN Samudera di Desa Cimulang.

“Program kerja yang telah di laksanakan oleh KKN Desa Cimulang yaitu Bimbingan Belajara; Pojok Baca; Pemasaran UMKM; Sosialisasi Gadget dan Mengaktipkan Permainan Tradisional Anak-anak,” jelas Rama dalam sambutannya Sabtu malam, 23 September 2023.

Kegiatan penutupan juga dirangkaikan dengan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan dzikir bersama dengan ratusan warga Desa Cimulang, ungkap Rama. Dalam acar penutupan, Aras selaku DPL menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Cimulang atas dukungan seluruh program kerja KKN Unusia.

Sedangkan Sekretaris Desa Cimulang, Saepi menyampaikan bahwa program KKN Unusia sangat bermanfaat bagi Desa Cimulang, khususnya dibidang pendidikan.

“Banyak sekali program pendidikan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Unusia selama di Desa Cimulang,” ungkap Saepi.

Ratusan Warga Cimulang Hadiri Penutupan KKN Unusia

Ketua RW 4 setempat, Alex Marhum turut mengapresiasi program KKN mahasiswa Unusia selama 2 bulan.

“Kami warga Desa Cimulang, khususnya warga RW 4 mengapresiasi program KKN Unusia. Misalnya, pendirian pojok baca di gedung kesenian Desa Cimulang, gagasan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak kami,” tegas Ketua RW 4.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Aras Prabowo, mengatakan, ada 17 mahasiswa yang dikirim melakukan KKN di Desa tersebut.

Muhammad Aras Prabowo yang juga Ketua Program Studi Akuntansi UNUSIA menyampaikan bahwa program Pojok Baca yang digagas oleh mahasiswa bisa dilanjutkan pengelolaannya oleh remaja dan pemuda Desa Cimulang agar berkelanjutan.

“Pojok baca yang digagas oleh mahasiswa kami agar terus berkelanjutan dan diteruskan oleh pemuda dan remaja Desa Cimulang, mahasiswa kami sangat terbuka untuk bersilaturahim untuk membimbing pengelolaan pojok baca Desa Cimulang,” tutup Aras. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini