Raih Suara Terbanyak, PAN Lebong Gelar Syukuran

0
1035
Raih Suara Terbanyak, PAN Lebong Gelar Syukuran

Lebong – Keluarga besar Bupati Lebong, Kopli Ansori menggelar acara syukuran bersama pengurus dan relawan, acara yang berlangsung di kampung halaman Bupati di Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong. Sabtu, 1 Februari 2024 malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Wabup Lebong, Fahrurozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lebong, para caleg peraih kursi, serta para simpatisan dan relawan.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, atas nama ahli rumah pertama-tama mengucapkan ribuan terima kasih tak terhingga atas kehadiran bapak-ibu semua pada malam yang berbahagia tersebut.

“Syukuran yang digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ketiga anak kami, yakni Afif Al-Akram yang lahir pada tanggal 17 Februari, Febri Al Ansor pada tanggal 27 Februari, dan Kevelia Alyana yang lahir pada tanggal 8 Februari,” kata Politisi PAN itu dalam sambutannya.

Dirinya selaku pengurus DPW PAN Bengkulu, mengaku bersyukur telah mendapat kepercayaan yang begitu besar dari masyarakat atas perolehan suara PAN pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

“Serta syukuran atas suksesnya pemilihan legislatif, belum terpilih karena belum penetapan. Namun, rasa syukur telah suksesnya pileg ini berjalan dengan baik dan lancar, dan alhamdulillah secara hitungan manual mendapatkan dukungan masyarakat Lebong,” timpalnya.

Pria penerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin ini menjelaskan, pada Pileg kali ini PAN berhasil mencatat rekor perolehan suara terbanyak di sepanjang sejarah pemilihan langsung Caleg DPRD Kabupaten Lebong.

Itupun berdasarkan hitungan cepat internal partai. Dimana pada Pileg 2024 PAN meraih sekitar 20 ribu suara pada Pileg tingkat kabupaten, serta diprediksi berhasil mengamankan 8 hingga 9 kursi di DPRD Lebong.

Padahal, pada Pileg 2019 PAN berhasil meraih 4 kursi di DPRD Lebong, dan mengamankan kursi Pimpinan DPRD Lebong.

“Terkhusus untuk legislatif kabupaten, PAN mendapatkan suara terbanyak lebih kurang sekitar 20 ribu. Walaupun ini belum penetapan, Insya Allah untuk kursi di DPRD Lebong bisa mendapatkan 8 atau 9 kursi mewakili PAN,” imbuhnya.

Tak hanya itu, PAN Lebong juga berhasil mencatat sejarah baru. Dimana berhasil mengamankan satu kursi DPRD Provinsi untuk Dapil Rejang Lebong dan Lebong. Sekalipun menjadi caleg peraih suara terbanyak se-provinsi Bengkulu.

“Serta Pileg Provinsi untuk Dapil Rejang Lebong dan Lebong, saudaraku Pak Suprisman mewakili PAN juga mendapatkan suara terbanyak se-provinsi Bengkulu. Akumulasi atau secara manual kita hitung sekitar 19 ribu. Suara itu adalah suara aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Ia mengaku bersyukur sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya pada masyarakat, khususnya yang berdomisili di Dapil Lebong dan Rejang Lebong, masih memberikan kepercayaan pada kader-kader PAN untuk menjadi anggota legislatif.

“Saya mewakili PAN, mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan seluruh masyarakat Lebong untuk kabupaten Lebong, dan seluruh masyarakat Lebong dan Rejang Lebong untuk provinsi, atas kepercayaan bapak-ibu semua. Pada kesempatan ini juga kami sampaikan ucapan terima kasih kepada relawan dan tim,” demikian Kopli.

Sementara itu, Asman Mai Dolan mewakili tamu undangan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prolehan suara pada pemilu terkhusus kepada Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong, Carles Ronsen yang mampu meningkatkan prolehan kursi di DPRD Lebong, serta perolehan Kursi DPRD Provinsi sebagai suara terbanyak.

“Untuk Partai Amanat Nasional, tadi saya sampaikan yang terpilih adalah kader-kader terbaik. Inilah ujung tombak dan mewakili kami yang duduk di lembaga legislatif. Jadi, kami menghaturkan harapan kepada wakil kami yang terpilih agar dapat memperjuangkan aspirasi kami. Karena kami yakin yang terpilih ini mampu memperjuangkan aspirasi kami,” ucapnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini