P3DN Capai 40 Persen, Bukti Komitmen Pemkab Lebong Cinta Produk Dalam Negeri

0
379
P3DN Capai 40 Persen, Bukti Komitmen Pemkab Lebong Cinta Produk Dalam Negeri

Lebong – Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan penerapan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong memastikan sudah mencapai sudah 40 persen.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Lebong, Eldi Satria mengatakan, progresnya P3DN yang pihaknya lakukan sudah mencapai 40 persen.

“Pencapaian ini tentunya merupakan komitmen dari Pemkab Lebong untuk mendukung kebijakan dari Pemerintah Pusat,” ujarnya. Senin, 13 November 2023.

Ia juga menegaskan, hal tersebut sesuai intruksi presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pengadaan Barang dan Jasa.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Lebong, Eldi Satria

“Memang sesuai instruksi presiden minimal 40 persen,” demikian Eldi.

Kadis Perindagkop-UKM Kabupaten Lebong, Mahmud Siam melalui Kabid Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Lebong, Arnaldi Sucipto mengutarakan, Pemkab Lebong terus berkomitmen untuk meningkatan realisasi penggunaan PDN di Pemkab Lebong.

Salah satunya dengan mengeluarkan Instruksi Bupati Lebong Nomor 1 Tahun 2023 tentang Mekanisme Percepatan Pelaksanaan Program/Kegiatan khususnya Kegiatan Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Pemkab Lebong Tahun Anggaran 2023.

“Kita sudah menyurati seluruh SKPD untuk menggunakan produk dalam negeri di dalam Kemenrindag,” singkatnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini