Mahasiswa Akuntansi Sampaikan Keunggulan Prodinya Pada Sosialisasi PMB

0
128

Bogor – Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) adalah salah satu kampus yang didirikan oleh PBNU yang memiliki banyak peluang Beasiswa. Tim Penerima Mahasiswa Baru (PMB) UNUSIA berkolaborasi dengan Program Studi Akuntansi UNUSIA melakukan sosialisasi di beberapa sekolah di Jawa Barat. Selasa, 14 Februari 2023.

Ketua Program Studi Akuntansi UNUSIA, Muhammad Aras Prabowo mengatakan, sosialisasi dimaksudkan agar banyak yang berminat kuliah di UNUSIA.

“Akuntansi UNUSIA melibatkan seluruh civitas akademik dan Mahasiswa dalam sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB),” jelas Muhammad Aras Prabowo.

Vita Febria Mutia Zein salah satu Mahasiswa Prodi Akuntansi UNUSIA yang melakukan sosialisasi (permasyarakatan) keunggulan UNUSIA di tiga sekolah yang terletak di Kabupaten bogor, tepatnya di SMA Islam Riyadlul Jannah, Bahariyatussaadah, dan Ar-rahmah, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Vita selaku tim sosialisasi perwakilan Prodi Akuntansi memulai dengan perkenalan diri dan dilanjutkan dengan pemaparan dalam bentuk pemberian brosur PMB UNUSIA 2023 yang kemudian dijelaskan oleh tim sosialisasi.

Sosialisasi PMB oleh Mahasiswa Akuntansi Unusia ke sekolah di Jawa Barat

“Prodi Akuntansi memiliki banyak program keunggulan didalamnya, diantaranya yaitu 1. Pelatihan Brevet A dan B (SKPI); 2. Pelatihan Accurate (SKPI); 3. Pertukaran Mahasiswa; 4. Kuliah Pkar dari KJA & KAP; 5. Penelitian Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen. Prodi akuntansi berada dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memiliki SDM dengan kompetensi yang unggul di bidangnya. Prodi akuntansi memiliki kelas regular maupun kelas ekstensi dengan harga yang relative rendah tapi berkualitas. Kami mempelajari bagaimana cara memanage keuangan baik itu keuangan pribadi maupun perusahaan,” papar Mahasiswa semester I Akuntansi UNUSIA itu.

Selain itu, tim sosialisasi juga menjelasakan tentang Beasiswa yang ada di UNUSIA seperti Beasiswa influencer, Beasiswa NU Leader future, Beasiswa prestasi, Beasiswa KIP Kuliah, Penjaringan Transmigrasi, Beasiswa Baznas dan masih banyak lagi Beasiswa lainnya.

“Prodi Akuntansi memiliki berbagai macam bidang menjurus, salah satu nya terdapat, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pemerintahan Dan Lain Sebagainya. Lulusan akuntansi juga tidak hanya menjadi seorang akuntan, kita bisa bekerja di koperasi, menjadi seorang guru, membuka usaha star up, Menjadi bendahara di suatu instansi dan lain sebagainya. Bukan hanya itu sebagai ibu rumah tangga pun kita membutuhkan ilmu akuntansi,” tambahnya kepada seluruh peserta sosialisasi.

Dari hasil pemaparan yang disampaikan oleh tim sosialisasi, siswa/siswi SMA Islam Riyadlul Jannah, Bahariyatussaadah, dan Ar-rahmah menjadi memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi khususnya di UNUSIA. Hal ini terlihat dari antusias siswa/siswi yang tetap bertanya walaupun sosialisasi sudah selesai.

Pihak Kepala Sekolah dan dewan guru SMA Islam Riyadlul Jannah, Bahariyatussaadah, dan Ar-rahmah, menyambut baik kehadiran tim sosialisasi. Hal tersebut dapat dilihat ketika tim sosialisasi datang dan mereka menyambut dengan antusias tim sosialisasi. Kepala sekolah dan dewan guru mengajukan kerjasama agar siswa/siswi berminat untuk bergabung dan mendapatkan Beasiswa di UNUSIA. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini