LP UMKM PWM Bengkulu Berikan Stimulus Bagi Pelaku UMKM

0
80
LP UMKM PWM Bengkulu Berikan Stimulus Bagi Pelaku UMKM

Kota Bengkulu – Lembaga Pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LP UMKM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu, menggelar silahturahmi dan lokakarya UMKM. Rabu, 27 September 2023.

Ketua LP UMKM PW Muhammadiyah Bengkulu, Kasrul Pardede mengungkapkan, selain silahturahim bagi lokakarya UMKM Muhammadiyah Se-Provinsi Bengkulu , dalam kegiatan ini turut di ikuti para pelaku UMKM di luar persyarikatan Muhammadiyah.

Dalam kegiatan ini, para pelaku UMKM diajak berdiskusi dan diberikan pemahaman seputar usaha dan kendala ber-UMKM dengan menghadirkan pemateri mulai dari Bank Bengkulu, Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu satu pintu (PMPTSP) Provinsi Bengkulu, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi hingga Majelis Ulama Indonesia Provinsi Bengkulu.

“Kita dari LP UMKM PW Muhammadiyah Bengkulu mengadakan silahturahim lokakarya UMKM seprovinsi Bengkulu. Yang mana ini pesertanya kebanyakan dari pelaku UMKM dari warga persyarikatan seprovinsi Bengkulu,” ungkap Kasrul Pardede.

Di kesempatan ini, selain silahturahim turut dilakukan pendataan untuk membuat program yang berkesinambungan kedepan, diantarannya sekolah UMKM berjenjang sesuai kendala dari tiap pelaku usaha.

LP UMKM PWM Bengkulu Berikan Stimulus Bagi Pelaku UMKM

“Sekolah UMKM ini akan fokus menggodok mulai dari dasar bagaimana membentuk kader persyarikatan yang berjuang untuk enterpreneutship dalam mengembangkan usahanya. Ini berjenjang sesuai kendalanya masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, kedepan akan turut dibuat rumah UMKM yang akan difungsikan sebagai tempat untuk menampung dan memasarkan prodak UMKM, yang ada di Persyarikatan Muhammadiyah Bengkulu.

“Rumah UMKM direncanakan paling cepat bulan depan, saat ini kita sedang proses perizinan mulai dari tempat hingga fasilitas,” terangnya.

Kemudian, berkaitan dengan kegiatan ini sendiri , diharapkan dapat menstimulus bagaimana para pelaku UMKM ini agar kedepan lebih maksimal dalam memajukan dan mengembangkan usahanya.

“Harapan kita kedepan bisa menjadi stimulus bagaimana teman-teman yang tadinya yang semangatnya setengah bisa lebih semangat lagi dalam memajukan dan mengembangkan usaha-usaha mereka,” tutup Kasrul. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini