Lestarikan Alam, Kodim 0423/BU Bersama Masyarakat Tanam Pohon

0
32
Lestarikan Alam, Kodim 0423/BU Bersama Masyarakat Tanam Pohon

Arga Makmur – Komando Distrik Militer (Kodim) 0423/Bengkulu Utara (BU) melaksanakan gerakan Karya Bhakti penanaman pohon serentak, bertempat di Pantai dan Muara Sungai Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara. Senin, 15 Januari 2024.

Program penanaman pohon serentak di wilayah Kodam II/Sriwijaya dengan tema ” Wujudkan Kelestarian fungsi Lingkungan Hidup dan Mengurangi Pencemaran” ini melibatkan peserta sebanyak 250 orang yang berasal dari jajaran Stakeholder, Ormas, siswa, perangkat Desa, BPD dan juga masyarakat.

Adapun jenis bibit tanaman yang ditanam dalam kegiatan penghijauan ini berupa, pohon Cemara dan Ketapang Laut.

Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han mengatakan penanaman Pohon Cemara dan Ketapang Laut ini diharapkan dapat mengurangi dampak abrasi di seputaran Muara Sungai Desa Kota Agung serta dapat memberikan kesejukan dan menghijaukan wilayah pantai.

“Dalam kegiatan ini kami mengajak seluruh elemen untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar guna menciptakan lingkungan bersih dan asri. Sebab menjaga lingkungan ini merupakan tugas kita bersama,” ujarnya.

Lestarikan Alam, Kodim 0423/BU Bersama Masyarakat Tanam Pohon

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara yang diwakili Sekretaris Daerah, Fitriansyah, S.STP, MM mengaku sangat mengapresiasi atas gerakan penanaman pohon serentak yang di motori oleh Kodim 0423/Bengkulu Utara. Ia pun berharap, apa yang kita tanam ini bisa mencegah terjadinya bencana alam, serta memperindah kondisi pantai.

“Sebagaimana kita ketahui di sepanjang pantai Bengkulu Utara banyak sekali terjadi abrasi. Maka melalui penanaman ini kita harapkan semua itu bisa terminimalisir,” ujarnya.

Johan, Salah satu warga desa Kota Agung juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0423/Bengkulu Utara dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan penghijauan, penanaman pohon di sepanjang Pantai dan Muara Sungai Desa Kota Agung.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya abrasi kedepannya.

“Kami selaku warga akan menjaga dan merawat pohon yang sudah di tanam hari ini,” tandasnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini