Lapas Arga Makmur Gelar One Day One Prison’s Product

0
87

Arga Makmur – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu mendistribusikan produk hasil karya Narapidana binaannya ke konsumen. Jumat, 28 April 2023.

Pendistribusian ini merupakan bagian dari rangkaian “One Day One Prison’s Product” dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 yang diselenggarakan selama satu bulan mulai 23 Maret sampai 02 Mei 2023 mendatang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Yan Rusmanto dihubungi melalui sambungan telepon mengungkapkan kegiatan “One Day One Prison’s Product” merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023

Kegiatan tersebut bertema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju” yang diselenggarakan dengan maksud memperkuat komitmen jajaran pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan.

“Kita apresiasi atas kinerja Lapas Arga Makmur dan peran serta masyarakat dalam mensukseskan kegiatan tersebut,” ujar Kadivpas.

Lapas Arga Makmur Gelar One Day One Prison’s Product

Adapun produk yang didistribusikan kepada konsumen hari ini berupa Lemari Pakaian dan Lemari Arsip.

Kasubsi Kegiatan Kerja, Syarif Hidayat menyampaikan sampai dengan hari ini telah terjual sebanyak 79 produk hasil karya WBP pada momen “One Day One Prison’s Product” ini.

“Setiap pembeli produk WBP ini berkesempatan mengikuti undian berhadiah yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang akan diumumkan pada acara Tasyakuran Menuju 59 Tahun Pemasyarakatan pada 03 Mei 2023,” jelasnya.

Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi mengatakan bahwa tujuan “One Day One Prison’s Product” ini merupakan ajang pengenalan dan pemasaran.

“Juga hasil karya WBP, meningkatkan produktivitas dan memberikan pendapatan bagi WBP, meningkatkan perolehan PNBP serta implementasi program pembinaan kemandirian narapidana yang berjiwa entrepreneurship,” ujar Luhur. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini