Komitmen Perangi Narkoba, Lapas Arga Makmur Gelar Tes Urine Pegawai

0
106

Arga Makmur – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu melaksanakan tes urine terhadap seluruh pegawainya. Selasa, 09 Mei 2023.

Tes Urine yang dilakukan secara mendadak ini dilaksanakan setelah Apel Pagi Pegawai.

Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi menuturkan hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Lapas Perang Terhadap Narkoba.

“Hal ini sejalan dengan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Sinergi Dengan Aparat Penegak Hukum,” ujar Kalapas.

Komitmen Perangi Narkoba, Lapas Arga Makmur Gelar Tes Urine Pegawai

Ditambahkannya, Tes Urine ini juga akan dilakukan juga kepada Warga Binaan. Untuk diketahui Tes Urine kepada WBP kami terapkan kepada WBP yang akan menjalani program integrasi, baik itu Asimilasi, Pembebasan Bersyarat maupun Cuti Bersyarat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Yan Rusmanto yang dihubungi melalui sambungan telepon menyebutkan Tes Urine yang dilakukan jajaran Lapas Arga Makmur merupakan hal konkrit dari Komitmen Bersama Insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan Zero Halinar , yang telah Dideklarasikan pada Senin (08/05/2023) kemaren.

“Dari Tes Urine yang dilakukan terhadap 67 orang pegawai Lapas Arga Makmur, diketahui hasilnya Nihil ( Negatif Narkoba ).
Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara insidentil sebagai upaya menjaga dan antisipasi penggunaan Narkoba oleh pegawai,” tegasnya.

Diketahui, Lapas Arga Makmur dengan Kapasitas hunian 180 orang. Saat ini dihuni oleh 486 Warga Binaan, terdiri dari 358 orang Narapidana dan 128 orang Tahanan. Dimana 146 orang diantaranya merupakan pelaku Tindak Pidana Narkoba. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini