Ketua DPRD Carles Ronsen: Idul Adha Sprit Telani Keluarga Nabi Ibrahim

0
62
Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen

Lebong – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong mengatakan Hari Raya Idul Adha tahun ini merupakan spirit teladan inspiratif keluarga Nabi Ibrahim untuk menumbuhkan generasi SDM di bumu Swarang Patang Stumang.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen mengatakan, Idul Adha momen penuh makna bagi umat Muslim dalam rangka merayakan Hari Raya Kurban sebagai salah satu peringatan penting dalam perintah agama Islam.

Ketua Carles juga mengatakan, Idul Adha memberi pelajaran yang sangat berharga dan nilai penting bagi setiap insan dengan lebih memaknai kembali kisah Nabi Ibrahim.

“Hikmah yang terkandung dalam kisah keluarga Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail adalah kesalehan dan keteladanan melalui keimanan yang kuat, kesabaran yang tinggi, serta ketaatan yang tulus kepada Allah,” ucapnya. Senin, 17 Juni 2024.

Termasuk pengorbanan yang begitu berat oleh Nabi Ibrahim yang merelakan putranya sendiri, Nabi Ismail sebagai sembelih kurban dalam memenuhi perintah dari Allah SWT.

“Kepercayaan dan kepatuhan Nabi Ibrahim kepada Allah adalah contoh inspiratif mengajarkan pentingnya tunduk dan mematuhi perintah Allah dalam segala aspek kehidupan,” katanya.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen

Di sisi lain, Nabi Ismail juga memberikan panutan bagi tumbuhnya generasi SDM berkualitas yang taat dan patuh.”Nabi Ismail contoh yang baik dalam ketaatan, disiplin, dan tekun dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Keikhlasan menerima perintah menjadi kurban bukti kepatuhan dan keteguhan hati yang luar biasa,” ujarnya.

“Kita dapat meneladani sikap dan kualitas kepribadian Nabi Ismail dalam mengembangkan generasi muda yang memiliki keteguhan iman dan semangat dalam mencapai tujuan hidup (ibadah),” kata Carles.

Menurut dia, pentingnya kepatuhan kepada Sang Pencipta juga tercermin melalui kepatuhan kepada orang tua. Sebab Idul Adha mengingatkan pula akan kewajiban untuk menghormati, mendengarkan dan mematuhi orang tua.

Politisi PAN tersebut berpesan bahwa, Hari Raya Kurban juga menjadi waktu yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kita kepada sesama melalui berbagi daging kurban.

Menurutnya, berbagi daging kurban tidak hanya sekadar memenuhi kewajiban agama, tetapi aksi nyata dari sikap kepedulian dan kebaikan sosial.

“Semangat berbagi, kita turut mengamalkan nilai-nilai empati, solidaritas, dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H,” tutupnya. (PMS20/ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini