Kadis PMD Lebong ‘Genjot’ Penyusunan Draf Perbup ADD

0
97
Kadis PMD Lebong 'Genjot' Penyusunan Draf Perbup ADD

Lebong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebong, tengah menggenjot draf peraturan bupati (Perbup) terkait Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun anggaran (TA) 2024.

Kadis PMD Kabupaten Lebong, Reko Haryanto menyebutkan, pihaknya sudah mengadakan rapat pembahasan percepatan penyusunan draf Perbup di ruang Sekda. Senin, 08 Januari 2023.

“Kita kemaren mengadakan rapat terkait percepatan perbup. Hasilnya akan dibawa ke Biro Hukum Provinsi besok (Selasa),” kata Reko.

Menurutnya, jika Perbup dan beberapa dokumen itu sudah final maka akhir bulan Januari atau awal Februari, pengajuan pemerintah desa sudah bisa diproses.

“Iya kita sifatnya mengacu juklak juknis yang ada. Kalau sudah selesai, maka akan kita proses,” ucapnya.

Kadis PMD Lebong ‘Genjot’ Penyusunan Draf Perbup ADD

Lebih jauh terkait percepatan ini, kata Reko, pada tahun 2024 akan ada perubahan yang signifikan karena sudah identifikasi beberapa masalah, terutama proses pencairan kerap dilakukan akhir tahun.

“Sesuai hasil rapat koordinasi kita di awal tahun, bahwa pelaksanaan kegiatan 2024 ini bisa dilaksanakan sesegera mungkin,” timpal Sekda.

Namun demikian, sembari menunggu ia meminta Pemdes di Lebong harus melengkapi persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan untuk proses pencairan.

“Kita mengimbau silahkan seluruh desa sembari menunggu Perbup, untuk mempersiapkan dokumen-dokumen sebagai persyaratan DD dan ADD tahun 2034,” tegas Kadis Reko. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini