Kadinkes Lebong Sebut Tahun Ini Puskesmas Semelako Dibangun

0
62
Kadis Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman

Lebong – Upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong untuk meningkatkan pelayanan kesehatan patut diacung jempol. Bahkan, Puskesmas Semelako yang belum memenuhi standar bangunan sesuai Permenkes nomor 43 tahun 2019 sekalipun prototype dari kemenkes, akan dibangun tahun anggaran 2024 ini.

Kadis Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman menyebutkan, ada sekitar 13 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Lebong. Dipastikannya 10 diantaranya telah memenuhi standar bangunan kemenkes.

Sementara itu, ada tiga bangunan Puskesmas di Kabupaten Lebong yang belum memenuhi Permenkes. Di antaranya Puskesmas Kota Donok, Puskesmas Kota Baru dan Puskesmas Semelako.

Dari tiga puskesmas itu, satu diantaranya akan dibangun pada tahun 2024 ini.

Kadis Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman

“Untuk tahun ini kita ada pembangunan satu unit Puskesmas Semelako. Pembangunan ini kita akan sesuaikan dengan Permenkes,” kata Rachman. Kamis, 04 Januari 2024.

Menurutnya, pembangunan Puskesmas Semelako terkendala di lokasi atau lahan. Namun demikian, ia menegaskan pembangunan Puskesmas Semelako tetap berlanjut pada tahun 2024 ini.

“Sebagai tahap awal kita perencanaan dulu. Setelah itu baru fisik. Perkiraan kita bulan 4 atau 5 sudah mulai proses tender fisik,” tegas Rachman. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini