Jelang Tutup Buku, Pegawai Pemkab Lebong Lembur

0
103
Jelang Tutup Buku, Pegawai Pemkab Lebong Lembur

Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori memantau staf dan pegawai di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, kerja lembur hingga malam sekitar pukul 00.45 WIB. Sabtu, 30 Desember 2023.

Menurutnya, para pegawai dan bendahara di sejumlah SKPD sedang berjibaku menyelesaikan proses pencairan dan laporan keuangan akhir tahun 2024.

“Pukul 00.45 Wib. Hari yang melelahkan bagi kawan-kawan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lebong,” kata Kopli sembari mengupload video di halaman Facebook pribadinya.

Ia juga memberikan semangat dan motivasi kerja staf di Bidang Perbendaharaan dan akuntansi dalam menyelesaikan tugas-tugas laporan keuangan yang rutin menumpuk di akhir tahun.

Hingga larut malam, karena harus menyelesaikan laporan yang masuk dari dinas-dinas.

Ia menerima progres laporan keuangan di BKD karena terkait dengan realisasi penyerapan anggaran OPD.

Jelang Tutup Buku, Pegawai Pemkab Lebong Lembur

Ia juga menerima keluhan dan masukan dari staf BKD karena laporan keuangan dari OPD yang masuk selalu menumpuk di akhir tahun.

“Terima kasih atas dedikasi dan profesionalisme yang kawan-kawan semua buktikan sampai larut malam ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Lebong, Kopli Ansori mengadakan pertemuan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Kantor BKD Lebong, Rabu (27/12) lalu.

Pada kesempatan itu, ia memastikan akan terus mengawal proses pencairan di Kantor BKD Kabupaten Lebong.

“Dan pada hari ini tinggal tiga hari kedepan saya tetap mengawal. Bagaimana kondisi anggaran, penyusunan, dan pengelolaan keuangan daerah,” sebutnya.

Menurut Politisi PAN ini, usai mengutip presentasi TAPD dipastikannya tidak ada lagi tunda bayar kegiatan. “Setelah dipresentasikan oleh TAPD, bisa dipastikan keuangan daerah Lebong terencana dengan baik. Dan tidak ada hal-hal tidak terbayar atau tunda bayar,” tegas Bupati. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini