Implementasi MBKM, Prodi Akuntansi Unusia dan UNJ Pertukaran Dosen dan Mahasiswa

0
201

Jakarta – Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai mitra. Baru-baru ini bekerjasama dengan Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Ruang lingkup kerjasama yang akan dilakukan adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kamis, 12 Januari 2023.

Turut hadir dalam kegiatan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unusia, Taufik Hidayadi, M.Si, Kaprodi Akuntansi Unusia Muhammad Aras Prabowo, M.Ak, Sek. Prodi Akuntansi Unusia Habsyah Fitri Aryani, M.Ak, Dekan FE UNJ Prof. Dr. Ari Saptono, S.E,. M.Pd, Wakil Dekan III FE UNJ Dr. Indra Pahala, M.Si, Koor. Prodi Akuntansi UNJ Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupi, M.Si, Koor. Prodi Pendidikan Akuntansi UNJ Ati Sumiati, M.M.

Dekan FEB Unusia, Taufik Hidayadi mengungkapkan bahwa kerjasama antara dua Prodi meliputi, pertama Pertukaran Dosen, kedua Pertukaran Pelajar dan ketiga Kolaborasi dalam Pembahasan Kurikulum, Publikasi, Penelitian/Loka Karya, Pengabdian Kepada Masyarakat, Bimbingan Karya Akhir Mahasiswa, Penyelenggaraan Kuliah Umum, Penguatan Literasi, Seminar/Webinar/Konferensi/Workshop; terakhir Kemitraan Akademik Lainnya.

“Sementara ini kita akan fokus kerjasamanya di keempat tersebut, nun tidak menuntut kemungkinan akan banyak lagi terjalin kerjasama,” ujarnya.

Sementara itu, Ari Saptono mengajak agar kerjasama antara FEB Unusia dan FE UNJ bisa dikembangkan lebih luas lagi. Pihaknya ingin mengembangkan kerjasama, seperti pertukaran dosen ekonomi syariah.

“Kebetulan kita memiliki beberapa dosen ekonomi syariah tapi belum memiliki prodi, sementara di FEB Unusia sudah memiliki Prodi Ekonomi Syariah,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan, I Gusti Ketut Agung Ulupi menyambut baik kerjasama yang dilakukan antara Prodi Akuntansi UNJ dan Unusia.

“Kita berharap kerjasama ini bisa berkelanjutan kedepannya, dalam kerjasama ini kami akan mengirimkan dosen untuk mengajar dan mahasiswa untuk kuliah di Unusia, begitu pula sebaliknya” ungkapnya.

Kaprodi Akuntansi Unusia, Muhammad Aras Prabowo, menyampaikan bahwa dengan kerjasamanya antara kedua institusi dapat memberikan manfaat, khususnya dalam pengembangan Prodi Akuntansi Unusia.

“Kami berharap kolaborasi antara Akuntansi Unusia dan UNJ bisa berdampak positif terhadap kemajuan Prodi Akuntansi dan Unusia secara umum. Dalam waktu dekat kami juga berharap bisa berkolaborasi untuk pengembangan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Prodi Akuntansi,” ucap Aras.

“MBKM ini adalah kali kedua yang diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi, setelah MBKM pertukaran mahasiswa dengan Prodi Akuntansi Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida). Kami dalam waktu dekat ini juga akan melakukan MBKM pertukaran dosen dengan Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP),” tutup Kaprodi Akuntansi Unusia.

Untuk diketahui, penandatanganan perjanjian kerjasama sama Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia dengan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta dilaksanakan di Ruangan Pascasarjana UNJ. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini