Gelar In House Training BHD , Upaya RSUD Lebong Tingkatkan Pelayanan

0
1286
Gelar In House Training BHD , Upaya RSUD Lebong Tingkatkan Pelayanan

Lebong – Dalam rangaka meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat, pihak Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong melaksanakan In House Training Bantuan Hidup Dasar (BHD). Kegiatan itu dilaksanakan digedung aul RSUD Lebong, selama dua hari bertutut-turut dari tanggal 19-20 September 2023.

Plt. Direktur RSUD Kabupaten Lebong, dr. Denny Christian lukas didampingi Kasi Pelayanan, dr. Eni Efriyani di ruang kerjanya mengatakan, bahwa kemampuan dalam memberikan bantuan Hidup Dasar (BHD) menjadi hal yang sangat penting bagi seluruh petugas/pegawai rumah sakit.

“Targetnya, supaya kawan-kawan memahami prinsip dalam memberikan pertolongan dan tidak menimbulkan cidera medis baru, sebelum pasien mendapatkan penangan medis,” ujarnya. Rabu, 20 September 2023.

Plt. Direktur RSUD Lebong Denny Christian Lukas

Lanjut Lukas menjelaskan, In house training BHD, merupakan teknik memberikan bantuan hidup dasar dalam keadaan gawat darurat, sehingga pasien dapat tertolong dengan baik.

Pelatihan di tujukan ke seluruh tenaga kesehatan, dan non nakes di RSUD Lebong, mulai dari Pejabat sturktural dan seluruh staf Manajemen, Dokter Spesialis, Dokter Umum, Dokter Gigi , Perawat, bidan dan tenaga fungsional lainnya serta anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dan Cleaning Service (CS).

“Semoga dengan adanya in house training ini seluruh petugas dan pegawai di RSUD lebong semakin terampil dalam memberikan pertolongan bantuan hidup dasar kepada pasien maupun bagi orang orang yang mengalami berhenti nafas atau jantung,” tegasnya.

Kasi Pelayanan RSUD Lebong Eni Efriyani

In House Training Bantuan Hidup Dasar (BHD) RSUD Lebong tahun anggaran 2023 ini dilatih oleh tenaga-tenaga dokter yang ahli dan berkompeten serta berpengalaman dibidangnya.

“Untuk Pelatih In House Training Bantuan Hidup Dasar (BHD) RSUD Lebong tahun anggaran 2023. Seluruh tenaga ahlinya di datangkan dari Kabupaten Rejang Lebong mulai dari tenaga ahli Rumah Sakit Rejang Lebong, Dinas Kesehatan Rejang Lebong dan public safety center 119 Rejang Lebong,” tutup Lukas. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini