Gelar Fitpro, DPW PAN Bengkulu Sebut Bacawabup Pendamping Kopli Ansori

0
749
Gelar Fitpro, DPW PAN Bengkulu Sebut Bacawabup Pendamping Kopli Ansori

Kota Bengkulu – Tiga Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Lebong, masing-masing Fahrurozi, M Gustiadi dan Dedi Haryanto mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu bertempat di Sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu sekitar pukul 14.00 WIB. Jum’at, 05 Juli 2024.

Mereka saling berebut untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Bacawabup di Pilkada Lebong 2024 mendatang.

Ketua Sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu, Riswan mengatakan, nama tokoh yang mengikuti fit and proper itu tiga orang berasal dari eksternal DPD PAN Lebong.

“Hari ini fit and profer test bakal calon wakil Bupati Lebong di DPW PAN Provinsi Bengkulu. Diikuti tiga orang, yakni M Gustiadi, Fahrurozi, dan Dedi Haryanto,” ujarnya.

Menurut Riswan, hasil fit and proper test atau uji kelayakan tersebut akan menjadi dasar penilaian bagi Bacawabup terkait siapa yang akan mendampingi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lebong, Kopli Ansori yang mempunyai visi-misi untuk persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong tahun 2024.

“Fit and profer test ini dilakukan secara bergantian. Yang ditanya adalah terkait visi dan misi,” tutur Riswan.

Lebih jauh, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN inilah yang nantinya mempunyai hak lebih lanjut melakukan kajian, pemetaan dan pengurus pusat lah yang menentukan, siapa yang bakal terpilih menjadi kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Bumi Swarang Patang Stumang.

“Waktu (rekom) turun belum diputuskan. Kita masih menunggu arahan DPP PAN. Setelah ini final, baru kita kesiapan memenangkan pemilihan cakada di kabupaten Lebong,” tutup Riswan.

Sebelumnya, ada 6 Bacawabup yang mengikuti survei partai berlambang matahari di Lebong. Diantaranya Indocement Fahrurozi. Ketua Gerindra Lebong, M Gustiadi, Ketua PSI Lebong, Yesmenti, Ketua Nasdem Lebong, Dedi Haryanto, Ketua Golkar Lebong Lovi Irawan, dan Anggota DPRD Lebong, Royana.

Dari keenam itu, Tim 5 DPD PAN Kabupaten Lebong telah menyerahkan langsung empat besar Bacawabup hasil survei HBR Politika kepada Tim 7 DPW PAN Provinsi Bengkulu. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini