FEB UNUSIA dan UM Palopo Teken Kerjasama Pertukaran Dosen dan Penelitian

0
105

Jakarta – Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) dan Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) membangun kerjasama pendidikan dan penelitian. Rabu, 31 Mei 2023.

Kerjasama disahkan dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua Universitas.

Masing-masing Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNUSIA dan UMPalopo menindaklanjutinya dengan menandatangani Memorandung of Agreement (MOA).

Kemudian, kedua Program Studi (Prodi) Akuntansi masing-masing kampus sepakat melakukan pertukaran dosen dan kolaborasi penelitian antar dosen melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Implementation Arrangement (IA) terkait pendidikan dan penelitian.

Rektor UNUSIA, H. Juri Ardiantoro, M.Si., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Rektor UM Palopo atas kerjasama yang terjalin antara dua institusi.

“Kami berterimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada Pak Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo karena telah berkenan melakukan kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, kami menyambut baik dan berharap kerjasama ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan kedua Universitas,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, kedua organisasi besar (Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah) sudah duduk bersama, maka Negara ini akan semakin kuat, dan hal tersebut terjadi hari ini melalui kedua institusi pendidikannya (UNUSIA dan UMPalopo).

Bukan hanya Juri, Suhardi Rektor UMPalopo juga mengapresiasi kerjasama dua institusi pendidikan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

“Saya sangat senang karena kami diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, apalagi UNUSIA ini tinggal di Ibu Kota, UMPalopo harus belajar banyak dari UNUSIA,” terangnya.

Ia berharap, kerjasama tersebut bisa kita kembangkan keberbagai hal untuk kemajuan kedua Universitas.

Juri juga menyampaikan bahwa FEB UNUSIA merupakan salah satu fakultas favorit di UNUSIA, sehingga kita dorong terus sehingga menjadi ikon UNUSIA yang memiliki Prodi Akuntansi dan Ekonomi Syariah.

Taufik Hidayadi Dekan FEB UNUSIA menyampaikan bahwa kedua lembaga sepakat untuk kolaborasi dalam bidang penelitian.

“Nantinya dosen dari akuntansi UNUSIA dan UMPalopo akan berkolaborasi dalam penelitian akuntansi yang melibatkan mahasiswa. Tidak hanya itu, kita juga sepakat bekerjasama dibidang publikasi dan pengelolaan jurnal,” ujar Dekan FEB UNUSIA.

Selanjutnya, Taufik menyampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung pertukaran dosen, dari UMPalopo dikirim Ibu Dr. Risma untuk mengampuh matakuliah metodelogi penelitian.

Untuk diketahui, kegiatan penandatanganan kerjasama dihadiri oleh masing-masing Pimpinan kedua Universitas, dari UNUSIA hadir H. Juri Ardiantoro, M.Si., Ph.D (Rektor), dr. Syahrizal Syarif. Ph.D (Wakil Rektor IV), Para Dekan, Kepala Lembaga dan Ketua Prodi. Sedangkan dari UMPalopo hadir Prof. Dr. Suhardi M. Anwar, Drs., M.M (Rektor), Para Dekan, Kepala Lembaga dan Ketua Prodi. Kegiatan berlangsung secara hybrid dari masing-masing kampus. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini