Ekonomi, Pancasila, Koperasi dan Zionis Israel

0
3521

Rejangtoday.com – Bangun pagi gosok gigi bantu Yahudi. Mandi pakai sabun bantu Yahudi. Sarapan pagi dengan nasi goreng bantu Yahudi. Mandi pakai sampo bantu Yahudi. Sakit kepala beli obat bantu Yahudi. Haus minum aqua bantu Yahudi. Minum Coca-Cola, Fanta, Sprite bantu Yahudi. Bayar Asuransi bantu Yahudi. Bepergian naik pesawat bantu Yahudi. Orang Indonesia memang Yahud. Bayi. Anak muda, Ayah-ayah, omak-omak, kakek-nenek semua bantu Yahudi. Beli mainan anak-anak bantu Yahudi. Bersenang-senang bernyanyi pakai alat musik bantu Yahudi. Nonton siaran TV bantu Yahudi, Mau yang Islam, Kristen, Hindu, Budha, Atheis pun semua bantu Yahudi.

Yang baca ini saja bantu Yahudi, siang-malam bantu Yahudi. Yang mengutuk, yang menyumpahi, yang melaknat Yahudi semua bantu Yahudi. Yahudi itu Israel, walaupun Yahudi itu gak mesti tinggal di Israel. Tapi apa iya kalau orang Yahudi walau tidak tinggal di Israel tidak bantu negaranya Israel?. Tidak semua orang bantu Palestina, tapi semua orang bantu Yahudi termasuk juga yang bantu Palestina itu ikut bantu Yahudi juga. Memang bantunya gak pake transferan uang ke rekening tertentu. Tapi melalui pembelian barang dan penggunaan jasa milik Yahudi atau Israil.

Produk-produk asal Israel tidak terhindarkan masuk ke Indonesia melalui berbagai afiliasi kelompok dagang, terutama via e-commerce. Lalu, apa saja produk Israel yang ada.

Sebelumnya, BPS juga merangkum dalam lima tahun terakhir nilai barang yang diimpor dari Israel ke Indonesia mencapai Rp4,9 triliun pada 2016-2020.

Pergerakan impor produk-produk dari Israel ini masih berlanjut pada tahun 2021 ini. Misalnya awal tahun 2021 (Januari-Februari), produk impor asal Israel mencapai USD1.785.870 dengan berat mencapai 144 ton.

Perusahaan, Barang, dan Jasa milik Yahudi dan Israel. Apa saja itu?..

Elbit Systems. Hewlett-Packard. Puma.
Caterpillar. General Mills / Pillsbury
Hyundai Heavy Industries. Volvo. Barclays Bank. Alstom. Motorola Solutions. CEMEX
JCB. G4S / Allied Universal. AXA asuransi.

Coca-Cola Company, produk yang masih berafiliasi dengan Coca-Cola adalah Dr Pepper, Fanta, Fruitopia, Kia Ora, Lilt, Sprite, Sunkist, dan Schweppes.

Johnson & Johnson beredar di Indonesia adalah obat bayi dan anak-anak, antara lain: Johnson Baby Powder, Johnson Baby Lotion, Johnson Baby Shampoo, Johnson Baby Oil, dan Johnsons Baby Cologne.

Nestlé telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1971. Perusahaan ini mendirikan Tiga pabrik besar di Indonesia; 1. Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jatim. 2. Pabrik Panjang di Lampung dan Pabrik Cikupa di Banten.
Produk yang dipasarkan di Indonesia, Nestlé Dancow, Nescafé, Nestlé Milo, Bear Brand, Nestlé Bubur Bayi, Kit Kat, Polo, Permen FOX, Maggie, dan Susu Cap Nona.

Danone, dikenal merk air mineral kemasan di Indonesia Aqua, di China ada Wahaha. Masih satu grup dengan perusahaan ini adalah Biskuit Oreo, Aqua, Ritz, dan keju Kraft.

L’Oreal, kosmetik, masih satu grup adalah Giorgio Armani, Lancome, Biotherm, Garnier, Halena Rubinstein, Donna Karan, Vichy, Cacharel, Maybelline, Redken, La rocheposay, Carson.

Mc Donald’s, markas besarnya di luar Chicago, adalah mitra bisnis Serikat Dana Yahudi (Jewish United Fund-JUF) dan Federasi Yahudi (Jewish Federation).

Starbucks Cofee, direktur Starbucks, Howard Shult, dikenal aktifis Zionis. Tahun 1998 dia diberi penghargaan Isarel 50th Anniversary Friend of Zion Tribute Award

Revlon, pemodal perusahaan ini, Ronald Perelman, dikenal pendukung utama Zionis dan juga anggota The Simon Wiesenthal Center.

Nokia, manajer Umum Nokia, Lars Wolf ; “Kami benar-benar berfokus pada israel dari semua sudut pandang karena kami memiliki proyek internal bernama Project Israel.”

IBM, International Business Machines Corporation (disingkat IBM) Senior Vice President IBM, Ricciardi lawrence.

The Limited Inc, pendirinya Les Wexner, adalah seorang Zionis.Satu grupnya adalah Structure, Victoria’s Secret, Bath & Body Works, Intimate, Lerener New York, The White Barn Candle, Express, Henri Bendel, NY & Company, Mast Industries. Marks & Spencer, Sir Marcus Sieff.

Time Warner Inc, perusahaan raksasa media. Wakil Direktur Time Warner, Kenneth Novack. Grup Time Warner adalah TIME Magazine, Life Magazine, Time-Life Books, CNN (TV Network), Warner Bros, dan ICQ (Internet chat program).

Delta Galil, produk perusahaan ini adalah sepatu Nike, Reebok, Caterpillar, Converse, Calvin Klein, Gap, Boss, Ralph Lauren, Banana Republic, Bauer, Wrangler, Redup, Old navy Dockers, Celio, J.Crewa, JC Penney, Lou Riders, Pryca, Hema, Auchan, Lindex, Tchibo Tati, Kolombia. Toko pengecer yang sudah menjamur di Indonesia adalah Carrefour.

Phillip Morris, perusahaan rokok dunia Amerika Serikat itu kini mengambil 40% saham perusahaan rokok Sampoerna Tbk.
Produk-produk Philip Morris adalah Marlboro, Merit, L&M, Lark, Winston, Gold Cost, Côted’Or, Philadelphia, Polo, Milka, Malabar, Marabou, Prince, Benson & Hedges dan West.

Estée Lauder, direkturnya Ronald Lauder, ketua konferensi Presiden Organisasi Yahudi-Amerika.

News Corporation milik Rupert Murdoch berinvestasi besar di Israel.Group News Corp adalah Fox TV Network, NBC, 20th Century Fox Film, Fox Kids, Sky TV Network, dan Star TV Network, national Geographic (journal & TV), new of the World, the Sun, Independet Newspaper Ltd, Newsphotos, Sunday Herald, Sunday Mail, Amerika: The New York Post, Harper Collins Book Publisher, Ragan Books, Zondervan, Nursey World, Raskus, NDS, Mushroom Records, ChinaByte.com, Festival Records.

Unilever asal Belanda, produknya Lifebuoy. Lux. Pepsodent, Sunsilk, Pantene, Bluband, Clear. pesaingnya, produk P&G produknya sampo, sabun,deterjen, A&W, Pizza Hut, Coca Cola, Dunkin Donuts.

Aplikasi Perangkat Lunak, Facebook, Twitter, dan Instagram, untuk jualan online. Juga seperti iOS, Android, Windows Phone, Microsoft, Windows. Intel Corporation produsen mikroprosesor dan sirkuit terpadu, pembuatan jaringan, chipset papan induk, dan berbagai komponen komputer.

Hewlett-Packard (HP)
hardware komputer, sistem untuk komputer, monitor komputer, kamera digital, printer dan server. Aplikasi navigasi Waze Aplikasi lalu lintas dengan GPS. Dibeli Google dengan harga USD 1 miliar.

Kentucky Fried Chicken
McDonald’s
Ford mobil
Chevrolet mobil

Daftar perusahaan ini memang tidak memberi tahu kepada konsumen bahwa sebenaranya mereka adalah orang yahudi, tentu saja tidak. Namun, Kita sudah menjadi salah satu konsumen setia yang secara tidak langsung sudah menopang ekonomi orang yahudi selama ini.
Lucunya barang Yahudi dan Israel di jual di Indonesia diberi label halal oleh MUI.

Kalau sudah seperti ini bagaimana jadinya?. Yahudi Israel sudah membelenggu kita semuanya. Bahkan sudah sangat tergantung dengan produk mereka. Lantas untuk melawan mereka yaitu dengan memboycot barang dan jasa milik Yahudi Israel. Apa bisa?. Apa mampu?.

Walaupun Yahudi Israel sudah membelenggu ekonomi dunia, sudah menguasai sumber-sumber ekonomi, barang, jasa dan lembaga keuangan, bukan berarti tidak bisa diimbangi, dilawan, disaingi. Terlebih mengurangi, mengendorkan upaya mereka, memaksa mereka mundur dari penjajahannya dari Palestina.

Pertanyaannya siapa yang mampu?. Walaupun ada negara yang mampu tapi negara-negara itu lebih memilih untuk bekerjasama dengan Israel. Bagaimana dengan Indonesia?.

Indonesia dengan negara besar, sumber daya keekonomiannya yang juga sangat besar, pasti bisa menyaingi dominasi Yahudi Israel.

Untuk memboycot barang dan jasa milik Yahudi Israel umpamanya, Indonesia harus membangun pasar raksasa, yaitu melalui instrumen lembaga ekonomi rakyat yaitu koperasi. Dari 83.931 desa dan kelurahan seluruh Indonesia, jika terbangun toko, waserda, gerai, minimarket sebanyak 4 buah saja tiap desa dan kelurahan, maka jumlahnya mencapai 335.724 buah. Dari tempat usaha tersebut dapat dilakukan seleksi terhadap barang yang dijual. Cuma masalahnya apakah kita dapat men-suplay pengganti barang-brang yang dimaksud?.

Banyak dari barang-barang tersebut, bahan bakunya berasal dari dalam negeri, bahkan pabriknya pun ada di Indonesia dan mereka ekspor ke seluruh dunia. Contoh misalnya produk kebutuhan rumah tangga dan cosmetic, berbahan dasar minyak kelapa sawit. Mengapa kita tidak bisa buat sendiri, mendirikan perusahaan yang sama, dan mengekspor keseluruh dunia.

Dengan sistem ekonomi pancasila cq koperasi kita dapat masuk ke pasar-pasar global. Keuntungan dari usaha koperasi dan akumulasi simpanan anggota koperasi lebih dari cukup untuk berekspansi ke pasar global, ditambah dengan pemasaran produk sendiri dari dalam negeri, betapa dahsyatnya. Dapatlah berkompetisi dengan Yahudi Israel, sehingga didunia global Indonesia memiliki bargaining power dan bargaining position yang tinggi. Baru bisa bermain di kancah international. Liberalisme yang mereka kobarkan selama ini kita juga memperoleh manfaat besar.

Negara kuat, ekonomi kuat, rakyat kuat. Negara super power baru, kembali kejayaan menguasai 2/3 dunia. Semoga para pemangku kekuasaan dan kebijakan negeri ini dapat menyadarinya.
Merdeka…

Penulis: Johari Ginting, Pengurus IKA PMII Provinsi RIAU/Mantan Ketua Badan Otonom Kajian dan Pengembangan Ekonomi, Usaha Kecil dan Koperasi PC PMII Asahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini