Dinilai Ancam Keselamatan, Dewan Lebong Minta PLN Pindahkan Tiang Listrik

0
323
Dinilai Ancam Keselamatan, Dewan Lebong Minta PLN Pindahkan Tiang Listrik

Lebong – Pembangunan Jalan Semelako-Embong Panjang yang masuk ke dalam proyek Intruksi Presiden (Inpres) terus dikebut. Sebelum rampung, Anggota DPRD Lebong Dapil II meminta agar PLN ULP Muara Aman hingga pihak Telkom segera memindahkan tiang yang masih berada di jalan inpres tersebut.

Hal itu disampaikan sejumlah Anggota DPRD Lebong Dapil II meninjau langsung proyek inpres yang terletak wilayah Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, sekitar pukul 13.00 WIB. Selasa, 21 November 2023.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Lebong, Rinto Putra Cahyo didampingi dua anggota DPRD Lebong lainnya, yakni Ronald Reagen beserta Pip Haryono.

Menurutnya, saat turun ke lokasi pihaknya langsung mengonfirmasi ke Manager PLN ULP Muara Aman M Hidayat Isnaini.

Seiring dengan pembangunan jalan tersebut, sebenarnya pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN terkait tiang listrik yang berada di tengah jalan terkait rencana pemindahan konstruksi tiang ke tepi jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Dinilai Ancam Keselamatan, Dewan Lebong Minta PLN Pindahkan Tiang Listrik

“Kita sudah klarifikasi ke PLN ULP Muara Aman pemindahan tiang listrik dan Telkom itu menjadi tanggungjawab kontraktor. Alasannya belum dipindahkan, pihak (PLN) masih menunggu kesiapan pembiayaan dari pihak kontraktor terkait pemindahan tiang listrik tersebut,” ujar Rinto.

Dengan kondisi tersebut, Rinto mengaku perlu segera melakukan tindakan, yakni memindah tiang ke tepi jalan.

“Menurut pihak PLN ULP Muara Aman biaya pemindahan tiang listik satu paket dalam RAB pembangunan/pelebaran jalan,” tuturnya.

Dari pantauan di lapangan, pengerjaan proyek di ruas Semelako menuju Embong Panjang itu sudah dilakukan pengaspalan. Baik pelebaran jalan eksisting maupun pembuatan jalan baru sebagian telah pengaspalan jalan. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini