TNI/Polri, BPBD dan PUPR-P Lebong Kompak Evakuasi Material Longsor Bukit Resam

0
1439

Lebong – Pasca beredar video bencana longsor di Bukit Resam, faceBook (FB) dan group WhatsApp (WA), TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong kompak bersihkan material longsor dibukit resam. Sabtu, 11 Maret 2023.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga (BM), Haris Santoso mengatakan, derasnya curah hujan yang mengguyur daerah itu menyebabkan terjadinya bencana longsor yang menimbun badan jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

“Terkonfirmasi setidaknya ada empat titik lokasi longsor, dari keempat lokasi tersebut satu titik menutup seluruh badan jalan dan tiga titik lainya hanya sebagian” ujar Toso sapaan akrab Kabid Bina Marga PUPR-P Lebong.

Foto tim gabungan TNI/Polri, BPBD, PUPR-P dan masyarakat Kabupaten Lebong saat mengevakuasi material longsor dibukit resam.

Saat ini, material longsor diempat titik jalan lintas Kabupaten Bengkulu Utara menuju Kebupaten Lebong tepatnya di Bukit Resam mulai evakuasi oleh tim gabungan dan masyarakat.

“Terimakasih rekan-rekan yang sudah hadir di lokasi. Alat berat sedang dirooling ke lokasi longsor,” ujar Toso.

Sementara itu, Kepala pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Tantomi menambahkan, pasca mendapatkan informasi tim gabungan langsung meluncur kelokasi dan melakukan penanganan. Material longsor yang menutupi badan jalan ini diperkirakan tinggi 1 meter dan panjangnya sekitar 5 meter.

“Tim sudah dilapangan dan bergabung bersama rekan-rekan TNI/Polri dan masyarakat, untuk sementara penanganan dilakukan secara manual sembari menunggu alat berat yang saat ini masih diperjalanan menuju lokasi,” singkat Tantomi. (ABE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini